Blog Archive

25 March 2018

Bagi kamu yang punya hp yang memorinya masih kecil, terutama dan biasanya hape hape android, suatu saat pasti akan menemukan peringatan pemberitahuan memori anda full. Apalagi kalo di hape anda banyak banget whatsapp groupnya, Jengkelin bukan...? Berikut yang bisa anda lakukan jika hape anda mendapati peringatan tersebut apabila anda belom berniat untuk mengganti hape baru dengan memori yang lebih besar.


* Yang bikin berat hpnya karena terlalu banyak grup whatsapp, sebagian besar dikarenakan memori internal (indo : penyimpanan perangkat ) penuh / hampir penuh.

* cek memori internal dibagian setting (indo : pengaturan) trus cari storage (indo : penyimpanan) disitu akan keliatan berapa sisa memori internal ( indo : penyimpanan perangkat )

* Apa yang menyebabkan memori internal penuh? Sebagian besar disebabkan gambar/video dari grup langsung masuk ke memori internal, tidak bisa langsung masuk ke memori card (kartu SD), solusinya biar memori internal lega lagi, foto/video dari whatsap harus dihapus hapusin atau dipindahin ke memori card (kartu SD), pindahinnya kalo di hp samsung pake aplikasi file manager (indo : file saya)

* lokasi dimana gambar/video disimpan bisa diliat pake file manager lokasinya : 
-> internal storage (penyimpanan perangkat) - whastapp -> media -> whatsapp foto / whatsapp video 》》 silahkan dihapus / dipindahkan ke memori card (kartu SD) foto2 /video di folder tersebut..

* kenapa memorinya masih kurang dan masih berat setelah dihapus-hapusin..? Coba cek bagian folder sent di masing masing folder whatsapp foto atau whatsapp video, kalo saya sih biasanya isinya langsung hapus aja, karena ketika kita kirim gambar / video lewat whatsapp, foto video tersebut akan masuk ke folder sent ini juga, jadi seolah olah ada dua foto atau video, yang satu digaleri yang satu lagi dibagian sent ini, kalo saya mah kalo sudah terkirim ya hapus aja, ngabis ngabisin memori ajah.., tapi kalo yang baru dikirim ya jangan langsung dihapus, nanti di bagian chat whatsappnya, gambar/video yg sudah kita kirim akan burem karena sudah dihapus dibagian sent nya..

* masih lemot juga..? Japri ajah.. sekali konsul 50rb ajah...

0 komentar:

Copyright © Shadut.Com | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com