Blog Archive

07 January 2010

Terkadang saya merasa heran melihat masyarakat Indonesia berkaitan dengan gadget yang kini tengah ngetrend yaitu Blackberry. Terkadang saya pun lebih yakin mengenai kesimpulan saya tentang masyarakat Indonesia berkaitan dengan Blackberry. Selama ini saya meyakini kalau sebagian besar masyarakat Indonesia berpindah dari gadget lain ke Blackberry hanyalah mengikuti trend belaka. Benarkah...? Kenapa saya bisa berpendapat seperti itu..?

Tidak jarang saya menemui orang membeli gadget blackberry tapi begitu saya tanyakan apakah layanan blackberrynya mau sekalian diaktifkan? Orang tersebut malah bertanya balik, maksudnya..? Wahhh.., dari sini saja saya bisa menebak bahwa orang tersebut kurang begitu memahami mengenai blackberry. Kemudian saya pun harus menjelaskan bahwa untuk menggunakan layanan blackberry seperti email, blackberry messenger, yahoo messenger, dll harus diaktifkan dulu layanan blackberrynya. Nah untuk layanan blackberry ini bisa diaktifkan harian, mingguan, atau bulanan, harganya untuk yang harian sekian, mingguan harganya sekian, bulanan harganya sekian. Orang itu pun sejenak tertegun dan berkata "ooo.., gitu ya mas" :(. Ya udah aktifinnya nanti aja deh, lanjutnya. Malah yang lebih parah menurut saya, ada beberapa orang yang ga mau diaktifin layanan blackberrynya, kirain langsung pake, ga perlu diaktif-aktifin lagi, waaakkksss.... Ya jadi hape biasa dong, buat sms sama nelpon doang, klo begitu mah ngapain coba mahal-mahal beli blackberry cuma buat nelpon sama sms doang. Bukankah hal seperti ini bisa dikatakan sebagai mengikuti trend belaka dan hanya untuk gaya-gayaan..? Ya klo buat sms sama nelpon aja sih pake hp biasa aja yang harganya ga semahal blackberry. Tapi apapun itu, hanya orang tersebut yang tahu alasan sebenernya, saya hanya menduga-duga saja. :D

6 komentar:

Asep Ramdhani M said...

Mengikuti Trend, sah-sah saja.. yang lebih utama memberikan informasi yang benar tentang produknya (baik teknis maupun non teknis).
Blog ini sudah baik untuk turut serta mencerdaskan Bangsa, ya.. biar tidak sekedar "ooo..., gitu ya mas"
lanjutksn terus perjoeangan.

salam

ARM

andee said...

blogwking here guys

Riferson said...

Good tulisan !!

http://rifersons06.student.ipb.ac.id

rodes said...

makaish ya... udah share info

pulsa elektrik said...

itulah dilema yang sedang menjangkiti masyarakat indonesia.

Lidya - Mama Pascal said...

tumben A :) hari rabu ka karawang teu?

Copyright © Shadut.Com | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com