Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

29 January 2009

IM di HTC Touch

Berchating ria menggunakan Instant Messenger tentu sangat menyenangkan, selain sangat bermanfaat menjadikan komunikasi jarak jauh jadi tidak masalah dengan IM, tapi manfaat yang sangat terasa adalah biaya yang sangat murah untuk bisa berkomunikasi secara interaktif dengan yang lainnya ke seluruh dunia. Anda mungkin akan sedikit berpikir jika ingin melakukan panggilan telephone internasional apabila ingin berkomunikasi dengan seseorang di luar negeri, tetapi dengan IM hanya dengan uang 3000 rupiah, komunikasi ini sudah bisa dilakukan ke seluruh penjuru dunia.

Di semua Handphone dan PDA kini sudah banyak yang telah menyertakan Instant Messenger didalamnya. Bilamana belum adapun, anda bisa menginstallnya sendiri aplikasi messenger ke handphone atau PDA anda, baik diinstall langsung ke sistem OSnya ataupun dengan bantuan Java. Ada banyak aplikasi messenger seperti Agile Messenger, Verychat, IMOV Messenger, IM+, dll. Sementara untk versi Java ada eBuddy, Nimbuzz, Mig33 dll.

Di HTC Touch pun, Instant Messenger tidak ketinggalan disertakan. Tapi berhubung Instant Messenger ini bawaan dari Windows Mobile, maka Instant Messenger ini hanya bisa digunakan dengan account Windows Live, diantaranya account Hotmail atau MSN. Jika anda menggunakan HTC Touch dengan Rom versi 1.81.250.23, ada sedikit error yang timbul yakni list teman-teman kita yang sedang online tidak muncul alias tidak kelihatan, jadi seolah-olah tidak ada yang sedang online sama sekali. Hal ini bisa diperbaiki dengan menginstall Hotfix yang telah disediakan oleh HTC, atau anda bisa juga mengupgrade Rom versi PDA anda ke yang lebih tinggi.

Download Hotfix IM HTC Touch Dual

24 January 2009

Aplikasi SRS WOW ( 2 )

Gimana....!!?? Sudah coba aplikasi SRS WOWnya..?? Lalu apa tanggapan anda tentang SRS WOW ini..? Mengesankan bukan..!!?? Jangan bilang biasa-biasa aja dong...!! Walaupun saya sendiri mengakui bahwa SRS WOW asli yang terdapat di O2 Atom Life jauh lebih baik tetapi pada dasarnya saya acungkan jempol untuk kualitas suara yang dihasilkan aplikasi ini. Karena memang, mungkin aplikasi ini bersifat freeware sementara SRS WOW yang ada di Atom Life sudah berlisensi.

Lalu giman cara mengoptimalkan aplikasi ini supaya bisa enak didengar. Hal ini tergantungan settingan yang digunakan oleh masing-masing user karena masing-masing punya kesenangan sendiri. Ada yang senang full bass, ada yang senang full bass and treble ataupun yang lainnya. Termasuk pula saya, saya senang mendengar nada bass yang dalem, treblle yang tidak terlalu tajam dan sEdikit surround 3D. Ingin tau settingannya gimana..?? Berikut penjelasannya..!!

Saya menggunakan O2 Atom Exec yang didalamnya hanya saya install 3 aplikasi yakni Pocket Islam untuk mengingatkan saya untuk shalat ketika tiba waktunya shalat, Opera Browser, dan terakhir SRS WOW. Settingan di SRS WOW adalah SRS 3D Effect 30%, SRS Center Effecf 50%, SRS Focus Level 10%, SRS Definition Level 10%, SRS TruBass Level 100%, SRS TruBass Speaker Level 40 Hz dan jangan lupa kasih tanda cek di Enable untuk mengaktifkan SRS WOWnya. Di Equalizernya diset hampir semua flat yakni berada di tengah kecuali nada bass paling kiri diset pada 90% dan nada treble paling kanan full pada 100%. Sementara handsfree yang saya pake adalah Handsfree O2 Zinc.

22 January 2009

ROM Update HTC Diamond

Rasanya makin kesini makin entang aja nih PDA HTC Diamond. Maksudnya.., enteng disini bukan berat fisiknya tapi enteng softwarenya, karena pada ROM versi sebelumnya software tersebut masih terasa lemot. Ya.., bagi anda pengguna PDA HTC Diamond anda bisa mencobanya dengan mengupgrade PDA anda dengan ROM Versi terbaru dari HTC. ROM dengan versi 2.03.707.2 ini dirilis HTC tanggal 16 Januari 2009.

Menurut HTC di websitenya ROM versi ini tentunya sebagai penyempurnaan dari ROM versi sebelumnya. Didalamnya terdapat beberapa perbaikan diantaranya :

1. Camera Preview
2. Playing Video
3. Fix Audio Playback
4. Problem Receive MMS
5. Audio hilang sebentar ketika membuka music di Touch Flo 3D

Bagi anda yang ingin mendownloadnya anda bisa mengunjungi http://www.htc.com/sea/SupportViewNews.aspx?dl_id=483&news_id=44

20 January 2009

Aplikasi SRS WOW

SRS WOW di PDA sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. Tetapi sudah sangat lama sekali. Ketika itu saya bahas pada masa-masa O2 Atom LIfe. Kemarin, ketika saya jalan-jalan di internet, saya menemukan sebuah aplikasi yang dinamakan SRS WOW. Dan saya pun kemudian mencobanya walaupun sebelumnya saya pun sering mencoba SRS WOW di O2 Atom Life. Lalu apa sebenarnya SRS WOW di PDA itu..? PengeN tau..!!??

SRS WOW sendiri adalah sebuah pengelola audio seperti halnya equalizer yang dikembangkan oleh SRS Lab Inc, yang menjadikan audio yang anda dengar menjadi lebih nyaring, renyah, nendang, mantap atau apapun deh untuk menggambarkannya. Yang jelas kualitas suara yang anda dengar menjadi lebih bagus, lebih fidelity, lebih enak dan nyaman untuk mendengarkannya. Dengan SRS WOW suara bass lebih nendang, suara treble lebih jelas di tambah dengan surround yang menjadikan anda seperti di tengah-tengah live konser.

Di PDA, yang sudah menggunakan SRS WOW sepanjang pengetahuan saya dalam mencoba beberapa PDA saat ini baru dua type/model yaitu O2 Atom Life dan O2 Flame. Sementara di HTC hanya sebatas Audio Booster saja untuk manage audionya. Nah.., bagi PDA lain yang ingin mencoba SRS WOW ini, bisa anda gunakan aplikasinya seperti yang saya sebutkan diatas tadi. Aplikasi SRS WOW ini tidak bisa jalan di WM 2003 dan sudah saya coba Di WM5. Setelah di Install biasanya menu SRS WOW ini akan ditemukan di Start - Setting - System - WOW HD Setting. Jangan lupa untuk mencobanya gunakan handsfree dengan kualitas baik, handsfree dengan kualitas kurang baik membuat hasilnya tIdak akan maksimal.

Download Aplikasi SRS WOW


09 January 2009

Driver Modem O2 Zinc

Sepertinya beruntung sekali pak Roni Santoso berkaitan dengan pencarian driver modem O2 Zinc yang tengah dicarinya. Setelah meninggalkan pesan di blog yang menanyakan apakah saya memiliki driver modem untuk O2 Zinc dan saya pun menjawabnya dengan "belum memilikinya". Tetapi hari berikutnya saya kedatangan seseorang sebut saja pak Indra yang meminta saya untuk menjadikan O2 Zincnya sebagai modem. Berhubung PDA pak Indra masih menggunakan Windows Mobile 5, maka diperlukan driver modem supaya bisa terinstalasi dengan baik dan kabar baiknya pak Indra masih menyimpan file driver modem tersebut.

Driver Modem ini pun banyak dicari oleh sebagian pengunjung blog ini, tetapi tidak sebanyak yang mencari Driver Modem O2 Graphite. Kenapa...?? Karena rilis software terakhir dari O2 untuk tipe O2 Zinc adalah Windows Mobile 6 (WM 6) dan tentu saja untuk urusan modem tinggal gunakan saja Internet Sharing tanpa harus menginstall driver modem terlebih dahulu.

Tapi untuk alasan tertentu, ada banyak pengguna O2 Zinc yang masih menggunakan Windows Mobile 5 (WM5). Misalnya saja, dikarenakan tidak tahu ada software terbaru, atau merasa nyaman dengan WM5, atau tidak tahu dimana tempat untuk upgrade software atau bahkan rada ngeri mengupgrade software PDAnya ke WM6. Ko ngeri..!!?? Ya.., karena untuk melakukan upgrade software ada resiko yang harus diterima sang pemilik, yaitu apabila dalam proses upgrade mengalami kegagalan, maka PDA tersebut bisa mati total. Tetapi sejauh pengalaman saya, tingkat kegagalan ini ada tetapi masih dibawah 1%.

Bagi anda yang memerlukan driver modem untuk O2 Zinc ini, anda bisa mendownloadnya di link bawah and special thanks to pak Indra atas filenya.

Klik Disini Untuk Download Driver Modem O2 Zinc

05 January 2009

New Software I-mate 9502

I-mate telah merilis ROM versi terbaru untuk I-mate 9502. Software dengan versi 1.77 ini telah menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.1. Hanya saja setelah saya mencoba ROM ini ada sedikit keanehan yang jelas terlihat. Saya belum mengetahui dengan jelas apakah ini bisa dikatakan sebagai bug ataukah bukan karena belum sempat mengutak-atik lebih lanjut.

Keanehan tersebut terlihat ketika kita membuka wireless manager. Di versi sebelumnya, ketika membuka wireless manager kita akan menemukan menu untuk GPS. Sampai saat ini saya belum mengetahui apakah ini merupakan sebuah bug ataukah memang menu GPS ini dihilangkan di ROM versi ini. Saya belum sempat mencoba GPSnya apakah jalan atau tidak. Sebelumnya apabila menggunakan mapking versi 2007 di I-mate 9502 dengan ROM versi terdahulu, GPS harus di on kan terlebih dahulu di wireless managernya. Nah, sekarang apabila sudah menggunakan Windows Mobile 6.1 dan mapking 2007 apakah GPSnya akan jalan tanpa harus meng-on-kan GPS..? karena tidak ada menu GPS di wireless managernya. Inilah yang belum sempat dicoba.

Sebetulnya bisa saja sebuah PDA menggunakan GPSnya tanpa harus meng-oN kan terlebih dahulu GPSnya di wireless managernya seperti yang terjadi pada HTC Diamond ataupun HTC TYTN II karena memang di wireless managernya tidak ada menu GPS. Begitu masuk software GPS seperti mapking, maka otomatis langsung on. Tetapi memang untuk HTC diamond, mapking versi 2007 agak error sehingga GPS tidak bisa on. Begitu pula di HTC Touch Pro tidak cocok menggunakan mapking 2007 dan harus menggunakan mapking versi R12.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More