21 April 2009

Blackberry

Blackberry…!!! Siapa yang tak tahu dengan Blackberry. Di Indonesia kini tengah keranjingan apa itu yang dinamakan dengan Blackberry. Sudah banyak sekali orang beramai-ramai mengganti ponselnya dengan Blackberry. Apa itu memang karena sesuai dengan kebutuhannya atau hanya sekedar mengikuti Trend saja. Untuk dapat memiliki dan memfungsikan Blackberry ternyata agak berbeda. Dalam artian membeli Blackberry dan memfungsikan Blackberry tidaklah seperti handphone biasanya karena fungsi utama handset Blackberry adalah layanan internet / email disamping fungsi telepon. Ada beberapa hal yang perlu perhatikan sebelum anda membeli handset Blackberry.

Banyak orang yang terjebak ( kalau tidak boleh dibilang tertipu ) setelah membeli handset Blackberry dan harus menelan rasa kecewa. Hal ini disebabkan pengetahuan yang kurang dari kita sendiri. Ada yang berbeda antara Blackberry dan Handphone biasa. Bila kita membeli handphone mungkin anda bisa langsung menggunakannya setelah kita tancapkan kartu SIM. Tetapi di Blackberry, fungsi utama dari Blackberry seperti yang sudah saya sebutkan diatas adalah layanan internet / email disamping fungsi telepon. Kebanyakan orang yang merasa tertipu setelah membeli handset Blackberry adalah handset Blackberry-nya tidak bisa diaktifkan Layanan Internet Blackberry-nya sehingga tidak bisa dipakai untuk email, chating dan browsing. Jadi handset Blackberry tersebut hanya bisa difungsikan buat telepon dan sms saja.

Kenapa handset Blackberry tersebut tidak bisa difungsikan layanan Internet Blackberry-nya…?? Didalam handset Blackberry terdapat dua Identitas. Yang pertama adalah Nomor IMEI. Yang satu ini adalah untuk memfungsikan fasilitas telepon. Yang kedua adalah Nomor PIN. Nomor PIN ini untuk memfungsikan Layanan Internet Blackberry-nya sehingga bisa digunakan untuk email, chating dan browsing. Nomor PIN ini harus terdaftar di Research In Motion / RIM ( perusahaan yang mengeluarkan Blackberry ) jika ingin mengaktifkan Layanan Internet Blackberry-nya. Kebanyakan handset Blackberry yang tidak bisa diaktifkan Layanan Internet Blackberry-nya adalah karena nomor PIN tersebut bajakan atau palsu dan tentu saja tidak terdaftar di RIM. Nomor PIN yang tidak bisa diaktifkan Layanan Internet Blackberry-nya ini disebut dengan SUSPEND atau dengan kata lain Blacklist. Oleh karena itu perlu kehati-hatian jika anda ingin membeli handset Blackberry. Anda perlu menanyakan kepada si penjual apakah handset Blackberry-nya bisa diaktifkan Layanan Internet Blackberry-nya atau jangan-jangan cuma bisa dipakai buat nelpon dan sms saja.

Untuk menghindari hal-hal tersebut anda bisa membeli handset Blackberry di dealer-dealer resmi yang ditunjuk operator selular yang sudah bekerjasama dengan RIM sebagai penyedia layanan Blackberry. Ada satu hal yang unik dari handset Blackberry ini. Jika anda kehilangan unit Blackberry anda, misalnya dicuri orang. Anda bisa memblock nomor PIN Blackberry anda tersebut sehingga nomor PIN tersebut menjadi Suspend. Hal ini bisa dilakukan dengan melaporkan ke operator dimana anda berlangganan layanan internetnya. Dengan demikian nomor PIN tersebut tidak bisa dipakai lagi Layanan Internet Blackberry-nya dan tentu saja handset Blackberry yang hilang tersebut nantinya hanya bisa dipakai buat nelpon dan sms saja. Maka dari itu anda harus sedikit curiga jika ada yang menawarkan handset Blackberry second kepada anda tapi Layanan Internet Blackberry-nya tidak bisa diaktifkan. Jangan-jangan handset Blackberry tersebut hasil curian.

3 komentar:

kl kita ga apal nmr PIN nya,apa PIN kita bisa diliat di operator tmp kita m'daftar layanan inet ?

tidak bisa, PIN bisa dilihat di label IMEI, di belakang unit BB, biasanya ketutup batre.

Situs BandarQ 7 Games 1 ID ( New games BandarSakong )
Minimal Dp 20rb
Minimal Wd 50rb

Bonus Turnover dibagikan SETIAP HARI !!! & Bonus Refferal Terbesar

- Bonus Referral 10% + 10% ( Seumur Hidup )
- Bonus Cashback Up to 0,5% SETIAP HARI !! ( 24JAM 1x Dibagikan )

Info Lebih Lanjut >>> goo.gl/VEB6pH

Dadupoker Sekarang juga menyediakan 2 Permainan Menarik :

* Fish Hunter ( Tembak Ikan ) Klik : >> www.gg626.com
* Sabung Ayam ( Cock Fight ) KLIK : >> www.s1288.net

Menang Terus Hanya bersama Dadupoker.com

BBM : 2BE2B4B7

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More