Blog Archive

24 April 2009

Apa beda Blackberry dengan Handphone biasa atau dengan PDA..? Atau bahkan apa bedanya Blackberry dan Iphone…? Bagusan mana antara Blackberry dan iPhone…? Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain yang terlontar di masyarakat Indonesia. Tentu saja perbedaaan yang cukup mendasar adalah pada fungsionalitas dan gadget tersebut. Sehingga jika ditanya bagus mana antara Blackberry, PDA, HP, atau iPhone…? Jawabnya adalah tergantung kebutuhan si pengguna. Karena tiap-tiap gadget memiliki keungulannya sendiri-sendiri. Tinggal kita sendiri yang menentukan. Fungsi apa yang sering kita perlukan dan itu akan membantu anda untuk memilih gadget mana yang akan kita pakai.

Jika sehari-hari anda disibukkan dengan berbagai email dan anda tidak bisa bisa apa-apa jika tidak ada email, maka sebaiknya anda memilih Blackberry sebagai gadget anda. Karena Blackberry sangat unggul dalam hal ini. PDA atau iPhone pun sebenarnya bisa menghadirkan fasilitas email ini. Tetapi di PDA dan iPhone anda harus melakukan Send and Receive dulu seperti halnya pada Microsoft Outlook jika ingin mengetahui ada tidaknya Email baru. Tetapi di Blackberry anda tidak perlu melakukan hal itu. Jika ada email baru yang masuk, maka email tersebut akan langsung dikirim ke handset Blackberry anda. Dan ketika anda menerima email tersebut di handset Blackberry anda, anda akan mendengar bunyi seperti halnya bunyi ketika anda menerima sms. Dari situlah kita mengetahui bahwa ada email baru masuk.

Jika fungsi Office Mobile lebih anda kedepankan, maka anda bisa memilih PDA sebagai gadget anda. Gadget ini cukup membantu bilamana anda tidak bisa menggunakan laptop dalam mengelola Office Mobile. Lain halnya dengan iPhone. Jika anda senang dengan Entertainment atau Multimedia anda boleh mencoba gadget yang satu ini. Untuk urusan browsing dan main games, gadget ini boleh anda pilih. Browsing menggunakan iPhone sangat terasa nyaman sekali. Begitu pula dengan gamesnya. Banyak game yang bisa dipilih. Terakhir, jika anda hanya menggunakan sms dan telepon saja, tentu Handphone biasa saja yang harus pilih :D

4 komentar:

EscapingLuck said...

nice review, bro..

maswit said...

>>>PDA atau iPhone pun sebenarnya bisa menghadirkan fasilitas email ini. Tetapi di PDA dan iPhone anda harus melakukan Send and Receive dulu ...

Bro, sebagai pengguna PDA, sekarang ini PDA (saya pakai O2 Zinc) sudah bisa pushmail seperti BB. Ada banyak program yang bisa dijadikan pilihan seperti emoze, seven, dll.

shadut said...

memang betul mas wit, sejak dulu saya pernah mendengar penyedia layanan push email gratis buat PDA, tapi saya tidak begitu mendalami... meskipun begitu lagi-lagi denger kata orang :D tetap saja layanan blackberry lebih unggul untuk fasilitas push email..

aneh unik gokil said...

okean android donk, hehe
blogwalking gan :P

Copyright © Shadut.Com | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com