05 January 2009

New Software I-mate 9502

I-mate telah merilis ROM versi terbaru untuk I-mate 9502. Software dengan versi 1.77 ini telah menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.1. Hanya saja setelah saya mencoba ROM ini ada sedikit keanehan yang jelas terlihat. Saya belum mengetahui dengan jelas apakah ini bisa dikatakan sebagai bug ataukah bukan karena belum sempat mengutak-atik lebih lanjut.

Keanehan tersebut terlihat ketika kita membuka wireless manager. Di versi sebelumnya, ketika membuka wireless manager kita akan menemukan menu untuk GPS. Sampai saat ini saya belum mengetahui apakah ini merupakan sebuah bug ataukah memang menu GPS ini dihilangkan di ROM versi ini. Saya belum sempat mencoba GPSnya apakah jalan atau tidak. Sebelumnya apabila menggunakan mapking versi 2007 di I-mate 9502 dengan ROM versi terdahulu, GPS harus di on kan terlebih dahulu di wireless managernya. Nah, sekarang apabila sudah menggunakan Windows Mobile 6.1 dan mapking 2007 apakah GPSnya akan jalan tanpa harus meng-on-kan GPS..? karena tidak ada menu GPS di wireless managernya. Inilah yang belum sempat dicoba.

Sebetulnya bisa saja sebuah PDA menggunakan GPSnya tanpa harus meng-oN kan terlebih dahulu GPSnya di wireless managernya seperti yang terjadi pada HTC Diamond ataupun HTC TYTN II karena memang di wireless managernya tidak ada menu GPS. Begitu masuk software GPS seperti mapking, maka otomatis langsung on. Tetapi memang untuk HTC diamond, mapking versi 2007 agak error sehingga GPS tidak bisa on. Begitu pula di HTC Touch Pro tidak cocok menggunakan mapking 2007 dan harus menggunakan mapking versi R12.

4 komentar:

saya rasa bukan bug. mungkin memang dihilangkan. saya menggunakan garmin, gps jalan on demand.

Betul, setelah saya coba lagi, ternyata memang hanya menunya saja yang dihilangkan..

mau tanya mas.. di rom ini, menu internet sharingnya bisa tetep aktif ga kl kita buka menu2 lain di i mate kita ketika dalam keadaan active connecting ke PC?
soalnya rom di wm6.1 versi official, menu internet sharingnya langsung disconnect kl kita buka2 menu yg lain! beda sewaktu saya masih pake rom wm6.0 bawaan officialnya jg!
jd sewaktu dalam keadaan connect, saya ga bisa ngapa2in dgn i mate saya! :(
thx..

saya blom coba, saya rasa bisa ya..., WM kan multi tasking, tinggal tap aja di layar pojok kiri atas ( menu start ) biasanya langsung muncul menu startnya..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More