29 January 2009

IM di HTC Touch

Berchating ria menggunakan Instant Messenger tentu sangat menyenangkan, selain sangat bermanfaat menjadikan komunikasi jarak jauh jadi tidak masalah dengan IM, tapi manfaat yang sangat terasa adalah biaya yang sangat murah untuk bisa berkomunikasi secara interaktif dengan yang lainnya ke seluruh dunia. Anda mungkin akan sedikit berpikir jika ingin melakukan panggilan telephone internasional apabila ingin berkomunikasi dengan seseorang di luar negeri, tetapi dengan IM hanya dengan uang 3000 rupiah, komunikasi ini sudah bisa dilakukan ke seluruh penjuru dunia.

Di semua Handphone dan PDA kini sudah banyak yang telah menyertakan Instant Messenger didalamnya. Bilamana belum adapun, anda bisa menginstallnya sendiri aplikasi messenger ke handphone atau PDA anda, baik diinstall langsung ke sistem OSnya ataupun dengan bantuan Java. Ada banyak aplikasi messenger seperti Agile Messenger, Verychat, IMOV Messenger, IM+, dll. Sementara untk versi Java ada eBuddy, Nimbuzz, Mig33 dll.

Di HTC Touch pun, Instant Messenger tidak ketinggalan disertakan. Tapi berhubung Instant Messenger ini bawaan dari Windows Mobile, maka Instant Messenger ini hanya bisa digunakan dengan account Windows Live, diantaranya account Hotmail atau MSN. Jika anda menggunakan HTC Touch dengan Rom versi 1.81.250.23, ada sedikit error yang timbul yakni list teman-teman kita yang sedang online tidak muncul alias tidak kelihatan, jadi seolah-olah tidak ada yang sedang online sama sekali. Hal ini bisa diperbaiki dengan menginstall Hotfix yang telah disediakan oleh HTC, atau anda bisa juga mengupgrade Rom versi PDA anda ke yang lebih tinggi.

Download Hotfix IM HTC Touch Dual

2 komentar:

saya ingin menambahkan yahoo messenger dlm htc touch bagaimana ya? trims

harus install aplikasi tambahan seperti agile messenger, ebuddy atau yang lainnya...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More