Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

30 December 2008

Happy New Year

Tak terasa waktu bergulir begitu cepat. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, hingga saatnya tahun harus berganti. Saatnya pula untuk berganti dengan lembaran baru setelah setahun penuh diisi dengan segala torehan.., catatan.., pencapaian dan kegagalan. Mari kita sambut tahun baru dengan penuh semangat, optimisme, serta usaha dan kerja keras untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. " Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430 H " & " Selamat Tahun Baru 1 Januari 2009 "





27 December 2008

Blackberry Connect

Gadget lain yang kini tengah populer tentunya di Indonesia diantaranya adalah blackberry. Blackberry diciptakan pada awalnya mengedepankan/memfokuskan pada teknologi email, tetapi sEkarang sudah berkembang dengan ditambahkannya fitur-fitur lain seperti messenger dll. Jadi bagi anda yang mobile dan tidak bisa lepas dari email, gadget ini merupakan salah satu solusi yang bisa anda gunakan. Salah satu...? Ya..., karena ternyata untuk menikmati teknologi blackberry dalam mengelola email, tidak selalu harus menggunakan device khusus blackberry, tetapi bisa juga menggunakan handset lain seperti Handphone atau PDA yang sudah support blackberry atau lebih dikenal enabled blackberry.

Lalu apa sebenarnya perbedaan yang paling mendasar antara push email di PDA dan Teknologi Email Blackberry karena kedua-duanya juga bisa mengelola email...? Push Email di PDA untuk bisa menerima email, anda harus mengklik tombol send and receive terlebih dahulu untuk mengecek apa ada email baru yang masuk apa tidak sehingga bisa dikatakan manual walaupun didalammnya bisa diatur untuk send and receive secara otomatis sesuai dengan keinginan kita. Sementara untuk di blackberry kita tidak perlu send receive untuk cek email. Jika ada email baru, email tersebut akan didorong dari server ke unit blackberry layaknya seperti SMS. Jadi jika ada email baru masuk, kita akan mendengar notifikasi suara seperti jika kita mendapat SMS.

Diluar negri asalnya blackberry memiliki jaringan sendiri sementara di Indonesia bekerja sama dengan berbagai operator seperti XL dan Indosat. Sementara untuk devicenya disamping menggunakan unit blackberry itu sendiri, bisa jUga menggunakan handset-handset yang lain yang memiliki dukungan Blackberry seperti HTC, ASUS, PALM, NOKIA, MOTOROLA. Untuk semua brand tersebut, tidak semua type yang support blackberry. Seperti misalnya unit HTC yang sudah support black antara lain TYTN II. Device yang support blackberry tersebut biasanya didalamnya harus ada aplikasi tambahan yang dinamakan Blackberry Connect seperti yang terdapat pada TYTN II.

Klik disini untuk dowload software Blackberry Connect untuk HTC TYTN II.


20 December 2008

Install Driver Modem PDA O2

Untuk menginstall driver modem sebagaimana yang ditanyakan oleh pak Gani. Berikut cara-cara yang bisa diikuti untuk menginstall driver modem PDA atau Smartphone. Langkah dibawah ini adalah cara menginstall Driver Modem O2 Graphite di Windows XP SP2 dengan ActiveSync versi 4.5 dan kartu yang digunakan adalah kartu Indosat.

Langkahnya sebagai berikut :

1. Pastikan GPRS sudah aktif dan tersetting sehingga sudah bisa digunakan untuk berinternet di handphonenya. Pastikan pula Handphone atau PDA dalam keadaan tidak terhubung dengan kabel data terlebih dahulu.

2. Matikan koneksi activesync di komputer atau laptop.



3. Aktifkan Modem Link di handphonenya. Start - Program - Connectivity - Modem Link. Untuk PDA; Start - Program - Modem Link. Pada menu connection pilih USB, baut rate unused, acces point name sesuaikan dengan kartu yang anda pakai, untuk PDA kosongkan, kemudian pilih ACTIVATE.

4. Kemudian colok USB Kabel, dan komputer akan mendetek modem tersebut.


5. Install driver modem ke komputer atau laptop.




6.Arahkan ke folder tempat dimana file driver modem disimpan.






7. Klik kanan My Computer untuk melihat apakan modem sudah terinstall apa belum.




8. Buat Dial Up Connection ( saya menggunakan kartu Indosat )











9. Dial, jika sudah terkoneksi, bisa langsung menggunakan koneksi internetnya di komputer.

17 December 2008

Driver Modem O2 Graphite

Setelah sekian lama mencari-cari driver modem untuk O2 Graphite, akhirnya ketemu juga. Tentu saja ini melegakan dan menyenangkan bagi saya karena sangat susah mencari driver ini di internet. Banyak pula pembaca blog ini menanyakan kepada saya dan mencari driver ini. Dan tentu saja driver ini akan saya sharing untuk anda semua. Driver ini saya dapatkan beberapa waktu lalu dari seseorang yang kebetulan membawa CD O2 Graphite.

Seseorang datang ke tempat saya dan meminta saya untuk mensetting O2 Graphitenya untuk dijadikan sebagai modem di laptopnya. Sebagaimana diketahui bahwa rilis resmi software terakhir dari O2 untuk O2 Graphite adalah Windows Mobile 5 (WM5). Jadi di WM5, untuk bisa mensharing koneksi GPRS ke laptop atau komputer, anda harus menggunakan menu yang dinamakan "Modem Link". Berbeda dengan menu "Internet Sharing" yang ada di Windows Mobile 6 (WM6), menu "Modem Link" memerlukan suatu driver yang harus di install terlebih dahulu ke laptop atau komputer anda agar modemnya bisa terdeteksi dan tentu saja agar bisa digunakan. Setelah terinstall dan terdeteksi di komputer atau laptop, barulah kita membuat dial-up koneksi untuk bisa konek ke internet.

Driver ini bisa anda temukan dalam keping CD yang terdapat didalam dus/box ketika anda membeli O2 Graphitenya. Jika CD ini hilang, sebagaimana saya utarakan diatas, sangat sulit sekali mencari driver ini di internet. Saya sendiri pernah mencobanya sampai muter-muter di internet, tapi ga ketemu juga. Tapi sekarang.., jika anda memerlukan driver ini, akan saya sharing driver ini untuk anda dan anda bisa mendownloadnya disini. Semoga bermanfaat.

15 December 2008

HTC SHIFT

Apa tepatnya jenis kategori dari HTC Shift ini..? Saya sendiri bingung mengatakannya..?? Kalau disebut sebagai PDA tapi ukurannya sangat besar jika dibandingkan dengan ukuran PDA pada umumnya sehingga tidak bisa dimasukan kedalam saku, tetapi jika dikatakan sebagai laptop, bukan juga.., karena ukurannya lebih kecil dan lebih ringan dari laptop. Jadi masuk kedalam kategori mana HTC Shift ini?



Menurut HTC di website resminya, HTC Shift ini termasuk dalam kategori UMPC (Ultra Mobile Pesonal Computer). Kalau saya sendiri lebih enak menamakan HTC Shift ini sebagai Laptop Mini yang dilengkapi dengan fungsi handphone. Kemarin saya berkesempatan mencoba unit ini walapun hanya sebentar. Kesan pertama yang didapat dan saya rasakan wah keren bangetttt..... Ukurannya yang kurang lebih 20cm x 15cm terasa sangat praktis jika dibandingkan dengan laptop. Penggunaan keyboard qwertynya pun terasa nyaman. Hanya saja unit ini tidak disertai pemutar CD/DVD tetapi masih bisa menggunakan CD/DVD external dengan koneksi USB.


Masih banyak yang belum saya ketahui dari unit ini, karena nyobanya hanya sebentar saja, mungkin lain kali saya akan lanjutkan bahasannya. Yang masih belum jelas saya dapatkan informasinya, konon katanya HTC Shift ini menggunakan dua sistem yakni dari Microsoft dan dari HTC sendiri. Apa benar ya..?? Saya sendiri pas coba menggunakannya, HTC Shift ini dilengkapi dengan Microsoft Windows Vista Business , Memori RAM 1GB, Hardisk 40GB, Prosesor Intel Steally 800MHz, Layar Sentuh TFT 7'' 800 x 480 pixel, Wifi, Bluetooth Ver. 2.0, SDIO, USB Port, Slide Qwerty, HSDPA, UMTS/Video Call, VGA Out untuk Projector, Batt 2400mAH bisa 2 hari untuk standby.

12 December 2008

Demam Berdarah / DHF

DHF atau yang orang Indonesia lebih banyak menyebutnya Demam Berdarah ( DB ) atau ada juga yang menyebutnya dengan DBD yang menurut pengertian sebagian orang kampung seperti saya sebagai (D)emam (B)er (D)arah, padahal pengertian yang sebenarnya adalah Demam Berdarah Dengue kini tengah berjangkit di Indonesia sehubungan dengan datangnya musim penghujan. Dan ini pula yang membuat saya beberapa hari tidak bisa beraktifitas sebagaimana biasanya karena terjangkit DBD ini hingga harus dirawat beberapa hari di Rumah Sakit.

Rabu, tiba-tiba panas tinggi dan sakit kepala ketika sedang bekerja di kantor, membuat saya heran karena tidak seperti biasanya mengalami panas yang mendadak. Saya pun coba terus bekerja hingga selesai jam kantor. Sampai di rumah, panas dan sakit kepala masih terasa dan ketika ke kamar mandi untuk buang air kecil dan bersentuhan dengan air, badan pun jadi menggigil. Waduh.., kenapa pula ini..? Saya pun coba meminum penurun panas ( parasetamol ) tetapi hingga keesokan harinya, gejala / keluhan yang terasa tidak berkurang. Akhirnya, saya memutuskan berobat ke Rumah Sakit tapi sayang karena suatu hal, tidak bisa konsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan hari ini. Keesokan harinya Jum'at, pemeriksaan bisa dilakukan dan termasuk pula pemeriksaan darah di lab. Hasilnya, pengecekan widal dibawah standar, begitu pula dengan trombosit mendapati nilai 125.000 dibawah standar yang normalnya 150.000. Diagnosa sementara dari dokter adalah tipus/tipes dan diberikan sejumlah obat. 3 hari berlalu dan saya pun melakukan kontrol keesokan harinya pada hari senin. Dan harus cek darah lagi di lab. Hasilnya, nilai trombosit dan leukosit terus menurun dibanding hasil lab beberapa hari kebelakang. Akhirnya, atas saran dokter saya pun dirawat beberapa hari di Rumah Sakit dengan diagnosa Demam Berdarah.

Tak terasa, pengobatan dan pemulihan dari sakit ini memakan waktu 2 minggu lebih atau bisa dikatakan hampir 3 minggu. Sepanjang itu pula lah saya juga tidak bisa masuk kerja dan beraktifitas lainnya termasuk mengupdate blog ini. Benar pula lah bahwasannya "Sehat" merupakan anugrah yang tidak ternilai harganya. Jika sudah sakit, semuanya akan menjadi serba tidak enak. Maka dari itu, pandai-pandailah menjaga kesehatan diri anda sendiri, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Perlu diingat pula bahwa biaya untuk mencegah lebih murah dari mengobati.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More