Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

13 November 2008

Windows Mobile Device Center (WMDC)

Seperti telah saya bahas sebelumnya bahwa untuk melakukan synchronize PDA dengan Komputer / Laptop, diperlukan suatu program yang dinamakan Microsoft ActiveSync. Microsoft ActiveSync ini hanya bisa dipakai untuk Windows XP. Sementara bagi anda yang menggunakan Windows Vista, yang perlu anda install adalah Windows Mobile Device Center (WMDC).

Windows Mobile Device Center (WMDC) memiliki dua versi yaitu versi untuk pengguna Windows Vista 32 Bit dan versi untuk pengguna Windows Vista 64 Bit. Jadi sebelum anda menginstall Windows Mobile Device Center ini, anda harus mengetahui dulu Windows Vista versi berapa yang anda pakai? Apakah 32 Bit atau 64 Bit.

Untuk mengetahui versi berapa Windows Vista yang anda pakai, anda bisa melihatnya dengan cara klik kanan icon My CompuTer yang ada di desktop kemudian pilih properties. Disana akan muncul informasi-informasi mengEnai komputer anda mulai dari Windows apa yang anda pakai dan versinya, prosesor apa yang anda pakai, berapa memori yang dipakai, dsb. Setelah mengetahui versi Windows Vista yang anda pakai, maka anda dapat menginstall Windows Mobile Device Center (WMDC) yang sesuai.

Anda belum memiliki Windows Mobile Device Center..?? Anda bisa Download disini untuk versi 32 Bit dan disini untuk versi 64 Bit.


08 November 2008

Pelangi

Laskar Pelangi......, Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan dua kata tersebut kan..?? Ya..., sekarang-sekarang ini memang tengah booming satu film karya anak bangsa yang diangkat dari sebuah novel dari pengarang anak bangsa pula yang diberi judul "Laskar Pelangi". Tapi kali ini saya sedang tidak ingin membahas film laskar pelangi ini, karena sampai saat ini saya sendiri belum pernah sempat menontonnya ( Tiketnya kehabisan melulu...).

Lalu kenapa saya harus menyebut-nyebut Laskar Pelangi jika tidak ingin membicarakannya. Ya tentu saja ada alasannya. Ketika orang-orang ramai membicarakan tentang Laskar Pelangi, saya malah teringat pada Pelangi. Pelangi yang membentang diatas langit dengan penuh warna-warni dan sangat indah jika dilihat. Biasanya pelangi ini akan muncul setelah datang hujan dan langit kembali cerah. Lalu apanya yang aneh tentang pelangi ini hingga saya harus membicarakannya.

Baiklah. Sekarang coba anda ingat-ingat lagi kapan terakhir kali anda melihat pelangi..? Kalau saya dan setelah diingat-ingat kembali, sepertinya sudah sangat lama sekali saya tidak pernah melihat lagi pelangi, mungkin sudah tahunan bahkan mungkin puluhan tahun. Waktu itu saya masih kecil ketika masih bisa menikmati indahnya pelangi. Pernahkah anda merenungkan kenapa pelangi ini tidak muncul-muncul lagi..? Apakah ada pengaruhnya antara perubahan iklim dan rusaknya alam karena tangan-tangan manusia dengan hilangnya pelangi ini..!? Mari kita renungkan...!!!

04 November 2008

Syncronize via Bluetooth

Melakukan syncronize PDA ke Komputer atau laptop selain menggunakan kabel data yang umum digunakan oleh para pengguna dapat juga dilakukan dengan menggunakan Bluetooth. Namun tidak seperti menggunakan kabel data, syncronize menggunakan Bluetooth ini harus melalui beberapa langkah yang kadang membuat bingung. Berikut ini langkah-langkah yang mungkin dapat membantu anda melakukan syncronize menggunakan bluetooth.

Dalam cara ini, unit yang digunakan adalah PDA HTC Diamond yang akan disinkronisasikan dengan Laptop dengan sistem Windows XP SP2 dan menggunakan Microsoft ActiveSync 4.5.

1. Pastikan Bluetooth di PDA dan Laptop anda sudah aktif / dinyalakan

2. Pastikan settingan Beam pada kondisi aktif / dichecklist. Start - Settings - Connections - Beam

3. Pastikan juga settingan bluetooth pada mode Discover. Start - Settings - Connections - Bluetooth - Mode. Checklist “Make this device visible to other device”.

4. Lakukan pairing bluetooth PDA anda dengan Bluetooth Laptop anda. Start - Settings - Connections - Bluetooth - Devices. Pilih Add new Device. Ikuti Pilihan Next sampai selesai Pairing PDA dengan Laptop.

5. Masuk ke konfigurasi bluetooth di Laptop anda. Klik kanan Icon Bluetooth di Icon Tray yang ada pada pojok kanan bawah, pilih Advenced Configuration.


6. Pilih Tag Local Services, lalu lihat COM berapa yang digunakan oleh Laptop untuk Bluetooth Serial Port. Misalkan COM7


7. Kemudian masuk ke program Activesync di Laptop anda. Masuk ke menu Connection Setting. File - Connection Settings, lalu rubah Port Com anda sesuaikan dengan COM yang telah dibahas pada langkah 6 tadi, Misalkan COM 7.


8. Setelah itu masuk ke program activesync yang ada di PDA anda. Pilih Menu - Connect via Bluetooth, dan selanjutnya activesync di komputer akan melakukan synchronize dengan PDA anda.

01 November 2008

GPS Di PDA

Tentu anda sudah mengetahui apa itu GPS kan..?? GPS atau singkatan dari GlobaL Positioning System akhir-akhir ini lagi ngetren temasuk pula di kalangan pengguna PDA, karena PDA-PDA keluaran terbaru sudah mulai menyertakan GPS didalamnya dan ini tentunya menarik minat para pengguna PDA untuk memilikinya.

GPS seperti halnya teknologi CDMA, pada mulanya digunakan hanya oleh kalangan militer terutama di Amrik. Dalam perkembangannya GPS mulai dipakai secara luas dikalangan umum hingga akhirnya bisa digunakan pula oleh kita. GPS sendiri digunakan untuk penunjuk arah dan menentukan koordinat posisi kita. Koordinat ini kemudian diaplikasikan kedalam sebuah peta dan dari situ kita kemudian dapat mengetahui kita sekarang ini sedang ada dimana.

Di PDA, terkadang pengguna ada yang bertanya apakah menggunakan GPS memerlukan pulsa. Jawabannya adalah TIDAK, karena GPS yang ada di PDA pada umumnya berhubungan langsung dengan satelite-satelite yang banyak beredar di angkasa oleh karenanya tidak memerlukan pulsa untuk menggunakannya.

Jadi, bagaimana untuk memfungsikan GPS di PDA ini..? Hal pertama tentunya adalah PDA anda harus memiliki GPS modem didalamnya. PDA yang sudah built-in dengan GPS yang saya ketahui antara lain adalah HTC TYTN II, HTC Touch Diamond, Imate 9502, Mwg Zinc II dan Mwg Atom V. Setelah itu anda harus menginstall software GPS, ada banyak software GPS yang beredar antara lain Garmin, Nusamap, ataupun Mapking. Sejauh ini yang sering dipakai adalah Mapking karena tidak terlalu berat untuk dipakai di PDA cuma sayangnya peta yang ada hanya Jakarta saja. Sementara untuk Nusamap menawarkan peta Jawa Bali dan untuk internasional bisa menggunakan Garmin. Jika sudah terinstall di PDA, anda tinggal nyalakan saja GPSnya dan selanjutnya jika PDA sudah terhubung ke beberapa satelite maka software GPS dan petanya akan menunjukan posisi kita sedang berada dimana. Satu kelemahan GPS di PDA ini adalah tidak bisa mendeteksi satelite ketika kita berada dalam gedung.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More