Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

30 August 2008

Marhaban Yaa Ramadhan

Mata Kadang Salah Melihat, Mulut Salah Berucap, Hati Selalu Menduga. Maafkan Sgala Kekhilafan Yang Pasti Ada. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Marhaban Yaa Marhaban, Bulan Dimana Nafas Kita Menjadi Tasbih, Tidur Menjadi Ibadah, Amal Kita Diterima dan Doa Diijabah. Marhaban Yaa Ramadhan. Allahumma Baariklanaa Fi Sya’ban Wa Ballighna Ramadhan. Amin. " SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA DAPAT MENJALANKAN IBADAH PUASA DENGAN OPTIMAL"

12 August 2008

FOLDER JPK

Rasanya ingin sekali tertawa dan emang pada akhirnya membuat saya tertawa manakala saya membaca teks-teks yang dituliskan di messenger dari teman saya Robby. Yang membuat saya tertawa adalah ekspresi yang dituliskan di messenger yang ditulisnya dalam satu obrolan pada suatu kesempatan. Tema perbincangan pada waktu itu hanya seputar masalah data, tak lain dan tak bukan adalah satu folder yang biasa disebut dengan FOLDER JPK.

Folder jpk adalah suatu folder milik Robby yang terdapat di komputer yang biasa digunakan oleh Robby. Isinya campur aduk mulai dari yang gak penting hingga yang penting-penting, mulai dari file yang biasa-biasa aja hingga file yang aneh-aneh. Semenjak Robby ditempatkan kembali di cabang, komputer yang biasa digunakan Robby itu kerap berpindah tangan sampai suatu saat Robby meminta saya untuk membackup folder tersebut agar tidak hilang. Saya sendiri sempat bingung, karena waktu itu saya sendiri tidak mendapatkan komputer yang membuat saya tidak bisa membackup. Kemudian Robby berinisiatif untuk membackup data tersebut ke kepingan DVD dan meminta saya menghubungi ke IT kantor bernama Ian untuk memburning data tersebut. Setelah saya tanyakan ke Ian, ternyata dia tidak memiliki DVD Burning tapi hanya memiliki CD Burning, yang membuat pekerjaan membackup itu ditunda dulu karena data yang harus dibackup cukup banyak, kurang lebih 2 Gb dan itu akan membutuhkan waktu cukup lama karena harus memburning ke dalam 5 CD sementara pekerjaan lain si Ian di kantor sangat mendesak. Waktu pun berlalu hingga saya sendiri lupa mengenai Folder Jpk ini karena berbagai rutinitas di kantor.

Suatu waktu, Robby kembali bertanya mengenai Folder Jpk tersebut kepada saya via messenger. Dan itu mengingatkan saya kembali. “ Oh…, iya ya…, Folder Jpk..”. Sesaat kemudian saya pun berkeliling mencari komputernya yang dulu dipakai Robby “ Siapakah gerangan yang memakainya sekarang..??” Setelah ketemu, saya pun mengobok-obok isi komputer itu. “ Dannnn…., Nahhhh lhooo….!!?? ” “Ko Folder Jpk-nya gak ada…??” Kemudian saya pun menanyakannya ke Sang IT, Ian bilang “ Foldernya udah di pindahin ke Portable Hardisk gw.. ” “Tapi…, kemaren kan portable hardisknya rusak, ga kebaca, jadi gw format, data-datanya ilang smua termasuk FOLDER JPK sama data- data gw juga ilang..” lanjut Ian meneruskan ceritanya. “ Nahhhh…lhooooo…. Saya pun kemudian menceritakan kejadian ini ke Robby via messenger. “ Bi…, data nt ku si Ian dibantai soalna portable hardiskna rusak ( Indo : Bi…, data lo dibantai sama si Ian soalnya portable hardisknya rusak )…” ujarku di messenger. “ Trus kumaha…?? ( Indo : Trus gimana..??)” Robby menimpali. “ Nya datana leungit, kan di format…( Indo “ Ya datanya ilang kan di format…)” ujarku meneruskan. “ Aaaaahhhhhhhhhhh………..” Seketika si Robby mengerang…. Saya pun tertawa geli melihat tulisan di messenger tersebut dan membayangkan ekspresi yang keluar dari Robby nun jauh dicabang. Mungkin ini yang dinamakan bersenang-senang diatas penderitaan orang lain kali ya…!!?? Menertawakan si Robby… Abis geli banget… “ Ian…, Save My Folder.., Titip Hadi..”

04 August 2008

Gunung Bunder Bogor

Seteleh sebelumnya diajakin jalan-jalan bersama anak-anak kost-an, kini giliran temen-temen kantor yang ngajakin jalan-jalan atau istilah yang mereka sebut adalah sebagai Touring karena jalan-jalan ini tidak menggunakan mobil melainkan motor. Banyak cerita menyenangkan yang didapat dari Touring ini, meskipun begitu ada pula cerita mengecewakan yang menyertai karena selang beberapa minggu kemudian, acara ini menjadi akhir kebersamaan beberapa orang teman yang ikut Touring dikarenakan sudah pindah kerja di perusahaan lain.

Jauh-jauh hari sebelum hari H, salah seorang teman saya sebut saja Ridwan selalu bergerilya membujuk saya dan Robby untuk ikut acara ini, sampe-sampe "omat-omatan sagala" "kudu ngilu cenah..." maklum tujuan semula touring ini adalah ke curug dan nginap di rumah Ridwan. Maka dari itu si Ridwan terus-terusan mendesak saya dan Robby untuk ikut touring ini. Kayanya pengennn banget rumahnya di-anjangin.

Tibalah hari H yang dinanti-nantikan. Acara Touring. Tepatnya hari Sabtu, 14 Juni 2008. Seperti biasa, paginya Si Ridwan terus bergerilya membujuk saya dan si Robby untuk ikut Touring ini karena saya dan Robby belum memutuskan apakah akan ikut apa tidak. Maklum walaupun baru pertengahan bulan, karena terlalu banyak pengeluaran, dompet udah mulai terasa menipis dan harus mulai diperketat he..he..he..

Menjelang sore, sepulang kerja ( pen : sabtu masuk setengah hari ), anak-anak sudah mulai berkumpul dan sudah bersiap-siap untuk berangkat, dan saya sendiri sudah memutuskan untuk tidak ikut serta tanpa bilang ke temen-temen yang lain. Tapi begitu diketahui oleh si Robby dan si Apen sebagai Ketua Rombongan saya memutuskan untuk tidak ikut, mereka berdua dengan segenap kemampuannya (ceile..) terus-menerus mendesak saya untuk ikut. Segala macam alasan yang saya gelontorkan pada mereka berdua tak membuat mereka berhenti untuk terus mendesak saya mulai dari gak enak badan, ga punya duit, belom makan, ga bawa jaket dll. Pada akhirnya, saya sendiri yang tak bisa menolak ajakan tersebut dan ikut serta dalam acara Touring ini. Berikut beberapa potret yang berhasil di ambil dalam acara Touring ini walaupun akhirnya ditengah perjalanan acara Touring ini berubah tujuan menjadie Gunung Bunder Bogor.

























Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More