27 December 2008

Blackberry Connect

Gadget lain yang kini tengah populer tentunya di Indonesia diantaranya adalah blackberry. Blackberry diciptakan pada awalnya mengedepankan/memfokuskan pada teknologi email, tetapi sEkarang sudah berkembang dengan ditambahkannya fitur-fitur lain seperti messenger dll. Jadi bagi anda yang mobile dan tidak bisa lepas dari email, gadget ini merupakan salah satu solusi yang bisa anda gunakan. Salah satu...? Ya..., karena ternyata untuk menikmati teknologi blackberry dalam mengelola email, tidak selalu harus menggunakan device khusus blackberry, tetapi bisa juga menggunakan handset lain seperti Handphone atau PDA yang sudah support blackberry atau lebih dikenal enabled blackberry.

Lalu apa sebenarnya perbedaan yang paling mendasar antara push email di PDA dan Teknologi Email Blackberry karena kedua-duanya juga bisa mengelola email...? Push Email di PDA untuk bisa menerima email, anda harus mengklik tombol send and receive terlebih dahulu untuk mengecek apa ada email baru yang masuk apa tidak sehingga bisa dikatakan manual walaupun didalammnya bisa diatur untuk send and receive secara otomatis sesuai dengan keinginan kita. Sementara untuk di blackberry kita tidak perlu send receive untuk cek email. Jika ada email baru, email tersebut akan didorong dari server ke unit blackberry layaknya seperti SMS. Jadi jika ada email baru masuk, kita akan mendengar notifikasi suara seperti jika kita mendapat SMS.

Diluar negri asalnya blackberry memiliki jaringan sendiri sementara di Indonesia bekerja sama dengan berbagai operator seperti XL dan Indosat. Sementara untuk devicenya disamping menggunakan unit blackberry itu sendiri, bisa jUga menggunakan handset-handset yang lain yang memiliki dukungan Blackberry seperti HTC, ASUS, PALM, NOKIA, MOTOROLA. Untuk semua brand tersebut, tidak semua type yang support blackberry. Seperti misalnya unit HTC yang sudah support black antara lain TYTN II. Device yang support blackberry tersebut biasanya didalamnya harus ada aplikasi tambahan yang dinamakan Blackberry Connect seperti yang terdapat pada TYTN II.

Klik disini untuk dowload software Blackberry Connect untuk HTC TYTN II.


7 komentar:

Blackberry Connect untuk HTC WM 6.0 dan WM 6.1 berbeda.. Yang di-download ini untuk WM berapa ? Blackberry Connect versi berapa (4.0.0.xxx) ?

sudah di coba di HTC TYTN II WM 6.1 sementara versinya 4.0.0.97

Mas,..

saat ini saya punya Imate 9502. apakah bisa digunakan blackberry connect ini? Thx..

setahu saya, imate 9502 belum bisa untuk blackberry connect

Blackberry connect ini setting negaranya nga yah mas? Saya ada download dari forum luar negeri untuk HTC tytn saya, bisa di pakai di sini nga yah? Thanks

Bisa ngak HTC Shift diinstall BB connect ? Thanks.

ga ada setting buat negara. untuk HTC Shift ga bisa buat BB Connect, tp masih bisa buat push email..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More