13 November 2008

Windows Mobile Device Center (WMDC)

Seperti telah saya bahas sebelumnya bahwa untuk melakukan synchronize PDA dengan Komputer / Laptop, diperlukan suatu program yang dinamakan Microsoft ActiveSync. Microsoft ActiveSync ini hanya bisa dipakai untuk Windows XP. Sementara bagi anda yang menggunakan Windows Vista, yang perlu anda install adalah Windows Mobile Device Center (WMDC).

Windows Mobile Device Center (WMDC) memiliki dua versi yaitu versi untuk pengguna Windows Vista 32 Bit dan versi untuk pengguna Windows Vista 64 Bit. Jadi sebelum anda menginstall Windows Mobile Device Center ini, anda harus mengetahui dulu Windows Vista versi berapa yang anda pakai? Apakah 32 Bit atau 64 Bit.

Untuk mengetahui versi berapa Windows Vista yang anda pakai, anda bisa melihatnya dengan cara klik kanan icon My CompuTer yang ada di desktop kemudian pilih properties. Disana akan muncul informasi-informasi mengEnai komputer anda mulai dari Windows apa yang anda pakai dan versinya, prosesor apa yang anda pakai, berapa memori yang dipakai, dsb. Setelah mengetahui versi Windows Vista yang anda pakai, maka anda dapat menginstall Windows Mobile Device Center (WMDC) yang sesuai.

Anda belum memiliki Windows Mobile Device Center..?? Anda bisa Download disini untuk versi 32 Bit dan disini untuk versi 64 Bit.


0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More