04 November 2008

Syncronize via Bluetooth

Melakukan syncronize PDA ke Komputer atau laptop selain menggunakan kabel data yang umum digunakan oleh para pengguna dapat juga dilakukan dengan menggunakan Bluetooth. Namun tidak seperti menggunakan kabel data, syncronize menggunakan Bluetooth ini harus melalui beberapa langkah yang kadang membuat bingung. Berikut ini langkah-langkah yang mungkin dapat membantu anda melakukan syncronize menggunakan bluetooth.

Dalam cara ini, unit yang digunakan adalah PDA HTC Diamond yang akan disinkronisasikan dengan Laptop dengan sistem Windows XP SP2 dan menggunakan Microsoft ActiveSync 4.5.

1. Pastikan Bluetooth di PDA dan Laptop anda sudah aktif / dinyalakan

2. Pastikan settingan Beam pada kondisi aktif / dichecklist. Start - Settings - Connections - Beam

3. Pastikan juga settingan bluetooth pada mode Discover. Start - Settings - Connections - Bluetooth - Mode. Checklist “Make this device visible to other device”.

4. Lakukan pairing bluetooth PDA anda dengan Bluetooth Laptop anda. Start - Settings - Connections - Bluetooth - Devices. Pilih Add new Device. Ikuti Pilihan Next sampai selesai Pairing PDA dengan Laptop.

5. Masuk ke konfigurasi bluetooth di Laptop anda. Klik kanan Icon Bluetooth di Icon Tray yang ada pada pojok kanan bawah, pilih Advenced Configuration.


6. Pilih Tag Local Services, lalu lihat COM berapa yang digunakan oleh Laptop untuk Bluetooth Serial Port. Misalkan COM7


7. Kemudian masuk ke program Activesync di Laptop anda. Masuk ke menu Connection Setting. File - Connection Settings, lalu rubah Port Com anda sesuaikan dengan COM yang telah dibahas pada langkah 6 tadi, Misalkan COM 7.


8. Setelah itu masuk ke program activesync yang ada di PDA anda. Pilih Menu - Connect via Bluetooth, dan selanjutnya activesync di komputer akan melakukan synchronize dengan PDA anda.

2 komentar:

Pertamaxxx turun harga.....
Pokoke semakin lama semakin cinta dengan PDA

Keduax...

Nice info Bro, its really working!!!

Thanks

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More