Blog Archive

30 October 2008

Encryption atau biasa disingkat encrypt atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai enkripsi, biasa digunakan untuk memproteksi terutama berkaitan dengan file-file agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Biasanya file-file yang sudah ter-encrypt diperlukan kata sandi atau password untuk bisa membukanya.

Di PDA yang sudah menggunakan Windows Mobile 6, sudah ada fitur untuk mengenkripsi file yang ada di memory card. Tetapi metode yang digunakan untuk mengekripsi file bukan menggunakan password, tetapi berdasarkan owner information. Setidaknya itulah informasi yang saya dapatkan.

Tetapi berdasarkan pengalaman yang telah saya dapatkan ketika merestore data backup ke unit O2 Atom Life, file backup tersebut tidak dapat direstore karena ternyata ketika membackup data mode encrypt file pada posisi on. Saya sudah mencoba untuk menyesuaikan owner informasi untuk disamakan dengan pada saat membuat backup tetapi tetap saja data tersebut tidak dapat direstore. Dari pengalaman tesebutlah maka saya menyarankan untuk berhati-hati ketika membuat file backup dan sebaiknya mematikan dulu fungsi encrypt filenya.

1 komentar:

Oase said...

wah..thx atas infonya..berguna bgt :)

Copyright © Shadut.Com | Powered by Blogger
Design by Duan Zhiyan | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates