05 April 2008

KOPDAR

KOPDAR..!! Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar istilah tersebut dan memahaminya. Saya sendiri mendengar istilah ini sejak kecil yang ketika itu sedang begitu ngetrennya alat komunikasi yang disebut Interkom. Sampai dengan saat ini saya tidak begitu mengerti makna sesungguhnya dari istilah KOPDAR, yang bila kita panjangkan istilah KOPDAR ini adalah Kopi Darat. Yang saya mengerti adalah bilamana terjalin suatu komunikasi antar personal melalui salah satu media telekomunikasi dan akhirnya melakukan suatu pertemuan secara fisik atau tatap muka langsung tanpa perantara maka itulah yang disebut sebagai KOPDAR alias Kopi Darat.

Begitu pula dengan Dunia Blogger sebagai salah satu media komunikasi jarak jauh, ada juga istilah Kopi Darat. Tentu kita pun mengetahui bahwa sudah semakin banyak orang yang menjadi Blogger dengan beragam alasan untuk membuat sebuah Blog. Penggunaan Blog sebagai media yang cenderung lebih personal membuat komunikasi antara para Blogger mudah terjalin. Apalagi banyak tersedia tools buat blog yang membuat komunikasi lebih mudah dilakukan. Dengan demikian jika sudah terbentuk suatu komunikasi di Blog, adakalanya ada suatu keinginan untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung baik itu dengan diadakannya suatu acara kumpul-kumpul ataupun bertemu secara lebih personal.

Saya pun tak mau ketinggalan dengan KOPDAR ini. Setelah beberapa lama menggeluti dunia Blog, untuk pertama kalinya saya melakukan KOPDAR dengan salah satu Blogger secara lebih personal atau tanpa adanya acara kumpul bareng. Blogger yang saya temui adalah seorang yang bernama Liezmaya. Karya-karyanya yang bisa dilihat salah satunya adalah www.liezmaya.web.id Berhubung Blogger yang satu ini berdomisili di Bekasi, walaupun tidak sesuai dengan yang sudah direncanakan maka pertemuan dilakukan di Mall Metropolitan Bekasi. Sosok Liezmaya yang sama-sama Sundanese ini usianya jauh lebih muda dari saya. Walaupun usianya masih muda tetapi pengetahuannya terhadap Blog dan HTML jauh lebih baik jika dibandingkan dengan saya. Terkadang saya malu jika mengingat pada ketertinggalan saya. Banyak cerita tentang KOPDAR ini yang seharusnya bisa ditulis disini. Tapi saya pikir ceritanya mending ditulis menjadi sebuah Novelet saja ya Teh Liez ya..!! :D Ntar Jual…!! :D Cuma sayang, berhubung tidak ada kamera ( pen: tidak punya :( ) maka saya tidak dapat mengabadikan KOPDAR ini. Walaupun pertemuan ini sangat singkat sekali, saya merasa terkesan dengan KOPDAR ini. Sekali lagi Terima Kasih buat Teh Liez dan Salut Buat Teteh. Terus Berkarya...!!!

2 komentar:

hehe tenang2 pan aya keneh tuh dokumentasina, bilih bade dika musieumkeun suatu saat :P

hatur nuhun ah, sami sami kalintang bungahna tiasa papendak sareung urang subang, mugia sukses oge.

Bocoran: wah ternyata si mbah dari blog ini teh jangkuuuuung pisan, beu berasa ndak pede, palagih saya teh kecil :)

Asyik kalau bisa kopi darat ya! jadi banyak teman dan berbagi pengalaman

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More