21 February 2008

Liburan Ke Puncak

Dalam rangka refreshing dari segala aktifitas / rutinitas keseharian di Jakarta yang kerap membikin stress dan untuk mempererat tali silaturahmi diantara warga kost-an H. Rismanto yang memang kesemuanyanya rata-rata pendatang, maka atas kesepakatan bersama, diadakan acara liburan ke luar kota dengan tujuan Puncak - Cianjur - Jawa Barat. Liburan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2008 atau bertepatan dengan hari raya Imlek. Dengan menggunakan 1 Buah mobil pinjaman dari kantor yang mengikuti acara ini hanya 10 orang dari 18 orang warga kost. Yang mengikuti acara antara lain adalah Kang Agus (Cianjur, Ketua Tim + Tuan Rumah), Mas Alan (Purwokerto), Mba Heni (Tangerang), Topik (Tangerang), Mas Agus (Surabaya), Mba Ai (Yogyakarta), Ayu (Yogyakarta), Roy (Medan), Dewi (Medan), saya sendiri Shadut (Subang) dan terakhir Supir Kantor.

Catatan Perjalanan :

6 Februari 2008, 21.00
Hampir semua peserta termasuk supir + mobil sudah ready dan standby di kost-an sementara Kang Agus sebagai Ketua Tim masih mengerjakan tugas dadakan dari bosnya dan belom nongol juga di kost-an.

6 Februari 2008, 22.00
Hujan turun di sekitar kost-an dan Kang Agus blom nongol juga sementara para peserta cewek yang cape mnunggu, memilih tiduran di kamarnya Mas Agus. Si Roy jg baru sampe kost-an dari tempat gawenya

6 Februari 2008, 23.00
Kang Agus setelah sekian lama, akhirnya nongol juga. Tapi ternyata masih Blom juga bisa brangkat karena Kang Agus blom beres2 perlengkapan.

6 Februari 2008, 23.15
Kang Agus mau mandi dulu katanya sAmbil nunggu pesenan ketoprak biar perut ga kosong banget ( takut masuk angin). Ehhh..., si Mas Alan ma si Roy juga ikut-ikutan mandi ( blom mandi juga katanya..., capeeee deehhh)

6 Februari 2008, 23.45
Semuanya sudah siap untuk berangkat. Sebelum berangkat dilakukan do'a bersama untuk kelancaran acara dan keselamatan dalam perjalanan.

7 Februari 2008, 00.00
Di mobil (walaupun berdesakan, karena mobil hanya muat untuk 10 orang) dan sudah mulai meluncur, tapi kemudian berhenti lagi karena ada yang ketinggalan ( gitar + karpet ).

7 Februari 2008, 01.30
Nyampe di Riung Gunung, Puncak. Istirahat dan nongkrong disini ( Taman Firdaus ) dengan tiket masuk Rp. 1.800 / orang sambil menikmati indahnya pemandangan kerlap-kerlip lampu disekitar puncak dan juga bintang dilangit ( sungguh indah sekali ) diselingi dengan nyanyi-nyanyi bersama anak-anak kost diiringi sebuah gitar tua walaupun disertai angin yang cukup menusuk pori-pori dan tulang sumsum.

7 Februari 2008, 03.00
Memutuskan meneruskan perjalanan dikarenakan sudah tidak kuat menahan dingin dan kemudian singgah di Puncak Pas untuk menikmati Jagung Bakar di salah satu kedai. Ternyata udaranya semakin dingin saja. Hiiiiiihhhhh......

7 Februari 2008, 04.00
Kembali meneruskan perjalanan dan singgah di rumah makan Alam Sari pas menginjak adzan subuh untuk mengisi perut ( biar ga masuk angin ) dan melaksanakan shAlat subuh.

7 Februari 2008, 05.20
Selesai makan dan shAlat subuh, kembali meneruskan perjalanan ke Kota Cianjur ( Rumah Kang Agus ) untuk beristirahat yang kesemua pesertanya sudah lelah dan nguantuk banget.

7 Februari 2008, 06.00
Sampe ke rumahnya Kang Agus, dan langsung semuanya pada tidur. Kecapean kali ya....!!??

7 Februari 2008, 09.30
Anak-anak sudah pada bangun, mandi, dan sudah mulai ngObrol-ngobrol lagi, becanda, ketawa-ketiwi, dan diLanjutkan dengan MAKAAANNN...!! Duh, ada Sayur Asem, Ikan Asin Gabus, Sambel, Lalapan, Daun Kemangi, Pete, Timun, Tahu, Ayam goreng, MANTABBB...!!! Sampe pada nambah tiga kali bo...., GiLe Bener...!! Sementara Kang Agus, Ngontek yang jaga Istana Kepresidenan Cipanas ( Kenal man.. ) dan ada ijin masuk.., asyik jalan-jalan ke Istana Presiden.

7 Februari 2008, 12.15
MelanJutkan perjalanan wisata tetapi tidak jadi ke Istana PresidEn karena setelah di konfirmasi ulang, Istana kedatangan Pejabat yakni Sudi Silalahi dan memutuskan untuk merubah tujuan wisata ke KOta Bunga. Meluncur...!!!

7 Februari 2008, 13.00
Sampe ke Kota Bunga dan menikmati indahnya pemandangan di dekat danau.


7 Februari 2008, 15.00
Kembali menuju Jakarta, tetapi singgah dulu di Puncak Pas lagi, karena turun kabut dan hujan gede. Ngopi di warung kopi sambil berkaraoke ria.

7 Februari 2008, 16.00
Kembali meneruskan perjalanan pulang walaupun kabut dan hujan masih turun, macet pula, berhenti sejenak di Cisarua untuk belanja oleh-oleh dan pipis. Si Ayu sudah terkapar, pusing, muntah, mabok perjalanan, dipijitin deh mah Mas Alan dan minum Antimo.

7 Februari 2008, 17.00
Kembali ke jakarta, masih tetep hujan, dan macet di tol Jagorawi, pada tidur deh smuanya, pada kelelahan. Kost-an banjir ga ya? Coz awan gelap banget diatas kota jakarta.

7 Februari 2008, 19.00
Sampe di kost-an Jakarta, walaupun pada kelelahan, sebagian peserta masih pada nongkrong aja dan ngobrol-ngobrol di kost-an sambil membahas perjalanan wisatanya termasuk saya..












3 komentar:

asyik bener tuh jalan-jalannya, btw itu gorengan gede banget ciinn :)

iya yah...gede amat tuh gorengan :D

heheh..., mantappp...!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More