02 January 2008

MMS di PDA O2

Ternyata masih ada saja diantara anda yang menanyakan kepada saya tentang settingan MMS di PDA O2. Umumnya yang bertanya mengemukakan " Kenapa ko MMS saya tidak bisa padahal GPRS saya sudah aktif ". Dengan hadirnya fasilitas email ternyata tidak begitu saja meninggalkan fasilitas MMS.

Padahal saya seringkali mencoba menggunakan MMS dengan operator Telkomsel dan IM3 dan lancar-lancar saja, tidak ada settingan khusus untuk bisa menggunakan MMS ini. Seperti halnya 3G, untuk bisa menggunakan MMS di O2, anda hanya tinggal mengkofigurasi secara otomatis settingan GPRSnya dengan satu menu yang biasa disebut Auto Configurator atau juga O2 Auto Config. Sesuaikan dengan operator dari kartu yang sedang anda pakai. Setelah terkonfigurasi, secara otomatis settingan GPRS dan MMS dari kartu anda sudah terinstalasi dan PDA anda siap digunakan untuk internet dan MMS.

Tetapi adakalanya juga tidak bisa MMS padahal sudah di Auto Config seperti yang ditanyakan sebagian orang. Untuk itu coba anda masuk Start -> Settings -> Connections -> Connections -> Advanced -> Select Network. Pada kolom "Program that automatically connect to a private network should connect using:" (kolom yang bawah) pilih pada pilihan setting MMS operator anda. Kemudian OK dan anda tinggal mencoba MMSnya lagi. Semoga berhasil.

2 komentar:

Sangat informatif blog nya.. terima kasih ya.. ttg MMS di PDA O2, aku sudah mencoba di O2 xda atom life, tapi tetap tidak bisa. Aku pake kartu mentari. Sudah bisa jalan tapi progress kirim MMS nya tertulis 0% lalu fail.

coba ganti server mmsnya menggunakan indosat http://mmsc.indosat.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More