Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

28 December 2007

Themes "Sun Reflections"

Setelah sebelumnya Themes Rain Water telah saya sharing. Untuk kedua kalinya, saya coba sharing themes pilihan yang lainnya yakni Sun Reflections. Silahkan download, dan copy di My Documents PDA anda.

Nama Themes : Sun Reflections
Warna Dasar : Orange Black
Warna Tulisan Depan : Hitam
Warna Tulisan : Putih
Latar : Air Laut
Ukuran File : 29.8 K
Kompabilitas : Pocket PC, Windows Mobile
Publisher : Unknown

Klik Disini Untuk Download Themes Sun Reflections

26 December 2007

New Face

Setelah sekian lama menunggu akhirnya blog saya tampil juga dengan wajah baru walaupun dirasakan masih ada saja yang kurang. Hal ini memang memakan waktu yang cukup lama untuk mengotak atiknya hingga saya lupa untuk memposting artikel terbaru. Seperti yang sudah saya katakan pada postingan sebelumnya mengenai kemampuan saya akan bahasa HTML bahwa saya kurang menguasai bahasa HTML ini, jadi dalam melakukan perubahan tampilan blog saya ini saya menggunakan template yang saya download dari templatepanic yang kemudian saya edit lagi dan hasilnya seperti yang anda lihat saat ini.

Saya mengguakan template dari luar blogger ini dikarenakan template yang tersedia di blogger tidak ada yang 3 kolom. Sementara itu saya berkeinginan menggunakan template dengan format 3 kolom dengan pertimbangan efesiensi ruang halaman. Setelah cari sana-sini, akhirnya saya menemukan satu template yang dirasakan cocok dan pas yaitu dari templatepanic yang kemudian saya edit lagi karena pada dasarnya saya hanya ingin mengambil format 3 kolomnya saja.

Seperti pada umumnya template yang tersedia gratis di internet, tentunya dalam template tersebut disertakan iklan dari pembuat template tersebut yang biasanya terdapat di footer. Untuk hal ini saya sempat bingung, apakah saya boleh menghilangkannya atau tidak karena saya cukup banyak juga melakukan perubahan dari template aslinya. Kemudian saya coba tanyakan kepada salah satu rekan blogger saya mengenai etika penghilangan iklan di footer yang sudah diedit dari template aslinya. Beliau mengatakan hal itu sah-sah saja dilakukan. Dari itu maka saya memutuskan untuk menghilangkan iklan tersebut pada blog saya dan hasilnya setelah saya lakukan beberapa edit adalah seperti yang anda lihat sekarang ini.

14 December 2007

4Shared

Bagi anda yang ingin berbagi file milik anda kepada teman ataupun kepada siapa saja diseluruh dunia secara online lewat internet, anda bisa menggunakan layanan file sharing gratis. Salah satu yang menyediakan layanan ini adalah 4Shared.

4Shared menyediakan beberapa layanan dalam hal online storage ini, mulai dari yang free hinggga yang berbayar. Untuk yang free, 4Shared menyediakan kapasitas penyimpanan data sebesar 5GB, sementara untuk yang berbayar dimulai dari kapasitas 5 GB. Untuk mendapatkan media penyimpanan yang free yakni yang 5 GB, anda diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah mendapatkan account, account ini hanya memiliki lisensi selama 1 bulan semenjak login terakhir dan anda harus memperpanjang lisensi account ini jika sudah mendekati kadaluarsa. Kalau tidak diperpanjang maka tidak hanya account anda saja yang ditutup, tetapi semua file yang telah di upload pun akan dihapus.

Sebagai media penyimpanan, tentu saja anda dapat mengupload file dengan format file apa saja. Mulai dari gambar, musik, video, document, ataupun format lainnya seperti zip, rar, cab, exe atau apapun. 5 GB sepertinya terasa cukup luas bagi anda untuk menyimpan photo, video atau musik dan kemudian berbagi file tersebut dengan teman anda. Atau jika dirasa kapasitasnya tidak memadai anda bisa mencoba layanan berbayarnya. Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 5 GB.

Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan klik disini untuk mendapatkan versi gratis ataupun versi berbayarnya..!!

12 December 2007

Themes "Rain Water"

Jika anda merasa bosan dengan tampilan wallpaper / themes dari PDA anda, anda bisa merubahnya di menu Settings kemudian Today. Tapi themes-themes yang disediakan hanya sedikit. Kedepan, saya akan sharing themes-themes pilihan yang saya dapat dari berbagai sumber.

Nama Themes : Rain Water
Warna Dasar : Hijau
Warna Tulisan : Putih
Latar : Daun
Ukuran File : 72.4 Kb
Kompabilitas : Pocket PC, Windows Mobile
Publisher : Unknown

Klik Disini Untuk Download Themes Rain Water

10 December 2007

Bukankah....!!??

Sungguh miris rasanya dan hanya bisa mengelus dada ketika melihat tayangan salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan adegan bentrokan antara warga dengan aparat kepolisian yang terjadi di Sulawesi yang menyebabkan tewasnya satu orang aparat kepolisian belum lama ini.

Disini saya tidak akan membicarakan keberpihakan pada salah satu pihak yang bertikai tersebut diatas dengan menilai siapa yang salah dan siapa yang benar. Tapi saya ingin membicarakan tindakan kekerasan itu sendiri, mengapa hal ini masih sering terjadi pada masyarakat kita? Dan sampai kapan tindakan kekerasan ini baik secara individu maupun kelompok atau massa tidak akan terjadi dan terjadi lagi...? Yang terkadang menyebabkan korban jiwa. Bukankah negeri kita dikenal dengan sikap santun dan ramah tamahnya? Bukankah Negeri ini dikenal selalu mengutamakan musyawarah untuk mufakat? Lalu kemanakah sekarang kepribadian tersebut? Sudah hilangkah? Ataukah memang hanya semboyan semata?

Emosi memang membutakan hati. Emosi memang membuat gelap mata dan membuat kita tidak bisa berpikir secara jernih. Emosi memang bisa membuat kita melakukan tindakan apapun tanpa mempedulikan semua norma-norma. Dan jika sudah terjadi tindakan-tidakan yang melanggar norma tersebut, konsekuensinya tentu harus mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut. Penyesalanlah yang kemudian menghinggapi. Bukankah penyesalan sElalu datang terlambat? Bukankah penyesalan datangnya selalu belakangan? Lalu kenapa kita tidak mencoba untuk mengendalikan diri? Mengendalikan Emosi kita? Bukankah orang tua kita selalu mendidik kita akan nilai-nilai moral? Bukankah disekolah kita selalu diajarkan pendidikan moral? Bukankah agama kita selalu mengajarkan dan menuntun kita kepada akhlak dan perilaku yang baik? Bukankah..., Bukankah..., Bukankah..., Bukankah....

07 December 2007

1 Rupiah

Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika saya menyebutkan dua buah kata yaitu 1 Rupiah. Yaa..., tentu saja duuuitttt. 1 Rupiah ini belum lama berselang menghiasi berbagai media sebagai salah satu slogan iklan dari salah satu operator GSM yang ada di Indonesia. Dan kini, 1 Rupiah ini kembali hadir dengan versi yang berbeda.

Tidak disangka 1 Rupiah ini ternyata masih mempunyai nilai sehingga dijadikan sebagai slogan iklan oleh operator GSM. Secara sepintas tentu kita menilai 1 Rupiah ini tidak bernilai. Ahhhh..., buat apaan 1 rupiah. Jangankan 1 rupiah, 100 rupiah juga sekarang sudah kurang berharga. Paling-paling hanya laku buat beli satu buah permen. Para pengamen juga begitu, sekarang sudah malas menerima uang 100 rupiahan lagi. Pernah suatu ketika, teman saya menceritakan, memberi uang recehan kepada pengamen di angkutan umum uang recehan 100 rupiahan (tentunya semuanya tidak berjumlah 100 rupiah) tapi yang terjadi uang tersebut dilemparkan kembali ke temen saya sambil menggerutu. Sekali lagi, 100 Rupiah...!!?? Buat Apaann...!!!??? Kencing aja (maaf) sekarang harus merogoh kocek 500 rupiah dari saku anda, bahkan ditempat-tempat tertentu yang pernah saya alami bahkan harus bayar 1.000 rupiah. Gilaaaa...!!

Kembali kepada 1 Rupiah. Baru-baru ini 1 Rupiah yang biasa digunakan dan dijadikan slogan iklan oleh provider GSM XL kini digunakan pula oleh provider GSM lain yakni oleh 3 (baca : Three) dengan versi yang berbeda. XL yang menggunakan slogan 1 Rupiah sebagai tarif percakapan per detik, kini 1 Rupiah digunakan pula oleh 3 (Three) sebagai tarif percakapan per menit. Lagi-lagi perang tarif tengah gencar dilakukan para operator telephone seluler. Tentu saja kita diuntungkan dengan adanya ini. Karena sudah seharusnyalah tarif telephone seluler kita menjadi murah yang selama ini menurut beberapa penelitian tarif di negara kita masih diurutan termahal. Cuma sayang, perang tarif ini hanya sebagai media promosi saja, tidak dijadikan standar tetap tarif operator tersebut karena memiliki limit waktu tertentu. Jika periode promosi tersebut habis, maka tarif pun akan kembali ke tarif normal. Maka kita pun akan me ogoh kocek lebih dalam lagiii....!!!

03 December 2007

Dangdut vs Pop

Dangdut vs Pop. Lho.., Bukannya Metal vs Dugem. Yup.., Kalau lagunya Project Pop memang judulnya Metal vs Dugem, tapi kali ini saya ingin membicarakan rivalitas antara Dangdut dan Pop kok..., yang juga dijadikan sebagai ajang kompetisi di salah stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia.

Kenapa saya ingin membicarakan hal ini..? Ini karena saya terinspirasi ketika saya menulis artikel. Anda tahu tidak...? ( Tentu saja tidak dong.., hehehe...) Dalam menulis artikel kebanyakan saya selalu menggunakan PDA ( Pinjaman boo..) sambil dengerin musik pake handsfree dan sambil tiduran pula didepan televisi yang kadang-kadang sepintas saya lirik. Dan kebanyakan atau lebih seringnya musik yang didengar tersebut adalah musik dangdut ketika menulis artikel. Tapi terkadang juga musik pop.

Dalam hal musik mungkin saya bisa dibilang termasuk orang yang flexible, karena pada dasarnya saya suka semua jenis musik dan saya tidak fanatik terhadap satu jenis musik tertentu, tidak seperti temen saya yang fanatik terhadap satu aliran musik tertentu dan membenci aliran musik lainnya. Pop, Dangdut, Rock, Metal, Ska, Jazz, Religi, Musik Padang Pasir, Jaipongan, Pop Sunda, Cianjuran, Degung, Kacapian, Kacapi Suling, Tarlingan, dll semuanya pokoknya masuk buat saya. Itu membuat saya enJoy ketika ada orang lain memutar musik apa saja, tidak seperti temen saya yang menjadi panas kuping dan menutup telinga ketika orang lain memutar aliran musik yang tidak disukainya. Nah.., dalam mendengarkannya sendiri tergantung suasana hati karena sebagus-bagusnya lagu dalam satu aliran lagu, akan tidak terasa enak didengar jika memang hati kita tidak sedang mut untuk mendengarkan aliran lagu tersebut. Dalam perkembangannya sendiri, saya sangat salut terhadap perkembangan aliran musik pop dibandingkan dengan dangdut. Lihat saja kemunculannya band-band baru hingga aliran musik pop lebih kreatif membuat lagu dan variatif. Tidak seperti halnya dangdut yang sedikit sekali menciptkan lagu-lagu baru. Yang ada kebanyakan hanyalah lagu-lagu lama yang diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi baru yang mengandalkan kemolekan tubuh dan goyangan yang heboh hanya semata untuk mendongkrak popularitas. Terkadang lagu-lagu aliran lain pun, dibikin lagu versi dangdutnya. Sungguh kurang kreatif ataukah kreatif yang kebablasan....!!!???

01 December 2007

3G Indosat

Setelah sekian lama menunggu, entah kapan mulai aktifnya, 3G Indosat kini sudah mulai bisa digunakan ditempat kerja saya yang sebelumnya masih belum tercoverage untuk 3G-nya. Hal tersebut saya ketahui ketika tengah melakukan tes unit PDA 3G dengan menggunakan O2 Atom Life. Walaupun agak terlambat, tentunya ini akan menyenangkan terutama bagi pengguna kartu Indosat. Selama ini, ditempat kerja saya selalu kesulitan untuk mengetes unit terutama yang berhubungan dengan 3G menggunakan kartu Indosat disebabkan tidak adanya sinyal 3G Indosat.

30 Nopember 2007, saya melakukan test unit menggunakan O2 Atom Life dengan menggunakan kartu IM3. Setelah PDA siap digunakan, kemudian saya perhatikan simbol GPRSnya, ternyata simbolnya sudah berubah dari simbol G menjadi 3G. Lalu saya pun bertanya kepada teman sebelah saya yang menggunakan kartu Mentari yang kebetulan dulu bareng dalam mengaktifkan 3G-nya, apakah kartunya sudah aktif 3G-nya..? Tapi pada kesempatan tersebut ternyata kartunya belum aktif 3Gnya. Selang beberapa jam kemudian, teman saya mengkonfirmasi ulang bahwa ternyata kartunya sudah aktif 3G-nya. Dari hal tersebut diatas, kemungkinan 3G Indosat di tempat saya ini memang baru aktif.

Belum dapat dipastikan, apakah dengan aktifnya sinyal 3G dari indosat ini dibarengi dengan pengaktifan fasilitas HSDPA atau tidak..? Karena ternyata O2 Atom Life yang memiliki dukungan terhadap HSDPA tidak bisa menampilkan indikator HSDPA. Di beberapa produk lain, jika handset tersebut bisa menangkap sinyal HSDPA maka indikatornya akan berubah menjadi H. Sementara di O2 Atom Life ketika dia bisa menangkap sinyal HSDPA, tetapi indikator yang ditampilkan tetap indikator 3G.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More