Jasa Isi Aplikasi iPad/iPhone

Bagi anda yang mau mengisi aplikasi game atau aplikasi lainnya seperti office / productivity ataupun tools lain untuk iPad / iPhone / iPod Touch

Blackberry Z3

Smartphone BlackBerry® Z3, Jakarta Edition hadir dengan BlackBerry®10 dalam layar 5”

shadut dot com

Welcome to shadut.com. Selamat datang di website shadut.com. Mulai tanggal 3 januari 2010, link blog ini yang biasa diakses di http://shadut.blogspot.com, beralih dan dapat diakses dengan menggunakan alamat www.shadut.com.

Kasenian Sunda Sisingaan

Kasenian Sunda Sisingaan dari Subang Propinsi Jawa Barat - Indonesia khususnya di tempat saya di Kecamatan Kalijati umumnya digelar pada acaran hajatan sunatan anak-anak.

Blackberry Curve 8520

Pengguna Blackberry di Indonesia kini bisa merasakan Handheld keluaran terbaru dari Research In Motion ( RIM ) setelah beberapa saat tertahan akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

29 October 2007

Self Diagnostic

Self Diagnostic merupakan salah satu menu yang digunakan untuk mengecek seluruh fungsionalitas dari PDA, apakah berjalan dengan baik atau tidak. Sehingga untuk mencek semua fungsi-fungsi di PDA bisa anda lakukan sendiri, yang biasanya hal tersebut dilakukan oleh para engineer.

Self Diagnostic yang terdapat pada keluarga O2 Atom misalnya, didalamnya anda mengecek fungsi-fungsi seperti mengecek Display/LCD apakah terdapat dead pixel atau tidak, anda juga bisa mengecek fungsi tombol-tombol di PDA, apa bekerja dengan baik atau tidak. Secara keseluruhan Self Diagnostic ini melakukan pengecekan terhadap fungsi-fungsi display LCD, fungsi semua tombol-tombol/keypad, fungsi lampu flash, fungsi backlight, fungsi wifi, fungsi bluetooth, fungsi receiver, fungsi mic, fungsi lampu indikator, fungsi vibrator, fungsi recording, fungsi charger, fungsi USB, fungsi audio ringtone, fungsi camera, fungsi memory card, fungsi touch screen, termasuk juga pengecekan nomor IMEI.

Tidak semua produk dari O2 yang memiliki menu Self Diagnostic. Menu ini hanya terdapat pada keluarga atom seperi O2 Atom Black, Atom Pure, Atom Exec, Atom Life, O2 Zinc, O2 Graphite dan O2 Flame.

27 October 2007

What's Next....!!!??x:(

Bingung eeeeuuuuy.....!!!?? Apa anda semua para bloggers juga pernah mengalaminya...?? Mengalami apa...?? Yaa.., tentunya juga berkenaan dengan pengelolaan masing-masing blog kepunyaannya, terutama updates postingannya. Tentu blog yang tidak kontinyu di update postingannya, akan membuat pengunjung menjadi bosan. Tapi untuk meracik sebuah postingan baru terkadang kita kehilangan ide, kita akan posting apa untuk besok..., besok.., besok..., dst.., x:(

Hingga sekarang saja, saya masih belum tau pasti apa tujuan saya membuat blog. Dulu, saya diperkenalkan tentang blog oleh seorang teman yang juga baru tau tentang blog, sebut saja Dapit. Dapit ini seorang pekerja di Service Center Sony yang konon katanya dia juga tau blog dari Mas Rohman yang dulunya mengelola Kolom Mario dan kini berganti menjadi Kolom Tutorial. Kata Dapit, ada keuntungan yang bisa didapat dari blog atau bisa dibilang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan. Masa sichhh..!!!?? Mungkin itulah motivasi saya dulu ketika akan membuat blog. Membuat blog memang mudah, tapi untuk mengelolanya yang susah untuk bisa tetap eksis. Setidaknya mungkin itulah yang dialami oleh Dapit, yang hingga kini blognya jalan ditempat.

Ada banyak yang bisa dijadikan tujuan membuat blog. Saya sendiri setelah dipikir-pikir ternyata banyak tujuan dari blog ini, misalnya dengan blog saya ingin terkenal didunia maya tak lupa didaratnya juga :D, saya ingin tambah teman, ingin tambah ilmu utamanya tentang HTML dan internet belum lagi artikel-artikel dari blog lain yang bisa menambah wawasan saya, ingin sharing sedikit pengetahuan saya dengan yang lainnya, termasuk juga ingin menambah penghasilan yang katanya sebagian dari para bloggers telah menikmati hasil kerja kerasnya dalam mengelola blog. Dan banyak lagi. Blog juga bisa mengurangi saya melamun nu teu pararuguh, dengan menuangkan pemikiran-pemikiran dalam bentuk tulisan. Tapi yang kini masih mengganjal adalah mau diisi apa ya blog ini ?? Apa tetap fokus pada tema-tema teknologi atau gado-gado? Masih dipikirkan......

25 October 2007

SRS WOW

Mendengarkan musik di PDA menggunakan handsfree memang mengasyikan. Apalagi jika output yang dihasilkannya tidak hanya stereo tapi dilengkapi juga dengan surround semisal SRS WOW yang bisa mendengarkan musik serasa live concer dan terkadang tidak mengindahkan yang lainnya ketika mendengarkan musik. Setidaknya itulah yang pernah saya coba dan rasakan.

Di O2 sendiri hanya ada dua type yang disisipkan fasilitas ini yaitu O2 Atom Life dan O2 Flame. Dari keduanya yang telah saya coba dan bandingkan, hasil yang terbaik dicapai oleh O2 Atom Life. O2 Atom Life ungul dalam hal keluaran nada bass yang lebih nendang / power full dibandingkan O2 Flame. Mungkin ini dikarenakan di O2 Atom Life dilengkapi pula dengan equalizer. Tapi sayang, handsfree Atom Life mudah lepas karena ukurannya yang sangat kecil, tidak seperti pada umunya handsfree yang biasa kita gunakan.

Untuk bisa mengaktifkan SRS WOW ini, terutama di O2 Atom Life ternyata letak menunya agak tersembunyi. Di Atom Life anda bisa menemukan menu SRS WOW dengan terlebih dahulu masuk ke menu equalizer, setelah itu anda tinggal pilih tag SRS. Sementara untuk di O2 Flame agak mudah, menu SRSnya ada di Start -> Setting -> System -> WOW HD Settings.

20 October 2007

O2 Backup

Terkadang dalam suatu kondisi tertentu, PDA kita dengan terpaksa harus dilakukan hard reset atau mengembalikan kondisi PDA pada standart default pabrikan, dan itu artinya semua data yang tersimpan di PDA akan hilang seperti kontak, appoinment, task, SMS, lagu-lagu ataupun yang lainnya. Bagi sebagian dari anda tentu saja hal ini merugikan.

Mungkin ada beberapa cara untuk membackup data-data tersebut, salah satunya dengan melakukan sinkronisasi dengan komputer dan membackup data-data anda semua ke komputer. Tapi bagaimana kalau tidak ada komputer atau karena satu hal tidak bisa berhubungan dengan komputer. Pilihan lainnya mungkin adalah aplikasi tambahan buat backup. Biasanya backup dengan cara ini, akan menyimpan hasil backup datanya ke storage card.

Berbicara mengenai backup, baru-baru ini saya mendapatkan satu aplikasi tambahan untuk backup data. Aplikasi tersebut adalah O2 Backup. Aplikasi ini tersedia untuk O2 Zinc, Atom Life dan Flame, dan kesemuanya dalam format CAB. Jadi untuk instalasi anda harus copykan dulu filenya ke my document PDA anda, lalu klik file tersebut dan proses instalasi akan berjalan sendiri, setelah itu restart PDA anda. Aplikasi ini bisa membackup data anda seperti Contact, Calender, Task, Notes, SMS dan data di folder my document ke SD Card. Hasil backup ini akan berupa file berakhiran OBK. Sampai saat ini saya belum mengetahui kompabilitas aplikasi ini jika digunakan di unit lain. Dan sekedar untuk diketahui bahwa aplikasi ini dikeluarkan dari O2 sendiri seperti halnya O2 Plus. Silahkan kunjungi http://www.seeo2.com/o2connect/template/O2Software.vm

18 October 2007

Back to Work..…!!!

Syukur Alhamdulillah Ramadhan dapat dilalui dan dapat menjalankan ibadah Ramadhan sebulan penuh ( Insya Allah ). Begitu pula suasana kebahagiaan yang terasa ketika datangnya Hari Kemenangan, Hari Lebaran, dimana sebagian besar dari kita bisa berkumpul bersama keluarga, merayakan dan mempererat silaturahmi. Tak terasa setelah semuanya berlalu dalam masa liburan atau cuti bersama, saatnya kini untuk memulai rutinitas seperti biasanya. Saatnya Kembali Bekerja....!!!

Ada yang terasa berbeda-beda dalam liburan lebaran kali ini. Liburan lebaran kali ini terasa singkat sekali, karena memang jatah liburannya hanya lima hari. Yang membuat lebih terasa singkat sebetulnya adalah adanya liburan versi dua yang masa liburannya hingga 21 Oktober 2007. Tapi liburan berlama-lama, ternyata ada juga perasaan ga enaknya. Sudah terbiasa disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, melewati liburan yang terlalu panjang terasa ada yang hilang hingga ingin cepat-cepat beraktifitas seperti biasa lagi.

Ada juga perasaan kangen setelah meninggalkan rutinitas kerja untuk mudik lebaran di kampuang, hingga ingin cepat-cepat masuk kerja dan berkumpul lagi dengan teman-teman. Begitu juga dengan blog, terasa kangen juga, setelah beberapa hari tidak berinteraksi dengan blog, yang pada akhirnya bisa kembali mengotak atiknya. Dalam kesempatan ini pula saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda semua yang telah aktif berinteraksi di blog saya selama masa cuti lebaran seperti misalnya mas chris yang terus bertanya mengenai beberapa hal, dan saya juga mohon maaf buat mas chris dan yang lainnya, karena belum sempat menjawabnya. Bukan bermaksud untuk mengacuhkan, tetapi lebih karena saya tidak bisa berinteraksi dengan internet selama masa liburan lebaran dan mudik ke kampung halaman..., :D

11 October 2007

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1428 H



Tidak terasa kita sudah berada di penghujung Bulan Ramadhan dan akan memasuki bulan Syawal. Kita sebagai orang mukmin tentu akan merasa sedih dengan ditinggalkannya bulan Agung ini, bulan penuh Rahmat, penuh Barokah, dan penuh Maghfiroh. Tetapi Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, setelah sebulan penuh kita digodok untuk mensucikan jiwa kita, Allah menghibur dari kesedihan tersebut dengan tibanya Hari Kemenangan, hari dimana kita menjadi manusia yang kembali fitrah. Jadilah kita orang yang berbahagia.

Sehubungan dengan hal tersebut, dan berkenaan dengan libur panjang atau cuti bersama, mungkin selama liburan itu pula saya menghentikan sementara untuk berinteraksi dengan blog ini. Untuk itu ketika saatnya tiba hari kemenangan, saya mengucapkan : " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H " Taqabbalallahu Minna Waminkum Wasiyamana Wasiyamakum. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

08 October 2007

eZiText

Banyak kelebihan yang didapat pada PDA Hybrid seperti O2 Stealth, diantaranya dan yang paling saya senangi adalah hasil kamera yang bagus karena dilengkapi dengan auto fokus dan makro yang bisa memotret huruf ukuran 10 diatas kertas masih dapat terlihat jelas pada hasil potretnya.

Selain itu O2 Stealth mempunyai suara ringtone yang paling keras diantara jajaran PDA dan Smartphone O2. Tapi meskipun begitu O2 Stealth masih memiliki sedikit kekurangan, terutama dalam penggunaan keypad. Banyak yang bertanya bagaimana sih menggunakan keypad untuk mengetik SMS? Ko tidak bisa digunakan?

Memang masalah keypad ini timbul dari masalah software OSnya ( ROM Versinya ). Bagi anda pengguna O2 Stealth yang masih menggunakan ROM versi 1019, keypadnya belum bisa digunakan untuk mengetik SMS. Dan jika ingin bisa menggunakannya anda harus Update ROM ke versi 1208 walaupun masih belum sempurna karena terdapat delay yang terlalu lama dalam mengetik huruf per huruf. Sementara cara menggunakannya adalah setelah masuk menu SMS, buka pilihan metode penulisan yang terdapat diantara Menu dan Send. Pilih eZiText. Setelah itu buka slide keypad anda dan tekan agak lama tombol bintang. Pilih Multitap. Dan selanjutnya anda tinggal menggunakan keypad untuk mengetik SMS.

03 October 2007

XL GPRS di XDA II

Apabila anda menggunakan kartu XL di O2 type XDA II dan ingin menggunakan GPRSnya, tentu anda harus meng-auto configurasi connection terlebih dahulu, tapi tentu anda juga sudah hafal karena di menu Auto Config ternyata tidak tersedia pilihan operator untuk XL.

Untuk itu, kita harus membuat data connection gprs secara manual. Bahkan di software paling akhir pun yaitu versi 1.66, konfigurasi otomatis untuk operator XL tidak tersedia. Mungkin dibawah ini adalah salah satu cara alternatif yang mudah untuk membuat koneksi data gprs. Berikut langkah-langkahnya :

1. Lakukan Auto Config otomatis. Start -> Program -> Auto Config, dengan menggunakan pilihan salah satu operator lain misalkan Telkomsel.
2. Setelah selesai Auto Config, kita lakukan beberapa perubahan pada parameter settingnya.
3. Masuk menu Start -> Connections -> Connections -> Manage Existing Connection
4. Pada tag Modem pastikan pilihan pada Telkomsel GPRS WEB, kemudian klik Edit
5. Enter a name for the connection : XL GPRS, Select a modem : Cellular Line (GPRS) lalu Next
6 Access Point Name : www.xlgprs.net lalu next
7. User Name : xlgprs dan Password : proxl
8. Finish

Setelah itu anda tinggal menggunakan GPRS dan connect ke internet.

01 October 2007

New ROM O2 Atom Life

O2 kini mengeluarkan Update ROM terbaru untuk pengguna O2 Atom Life. Update terbaru ini adalah upadete untuk Windows Mobile 6. Menurut informasi di websitenya O2, pada update ROM terbaru ini banyak peningkatan performa dari ROM sebelumnya.

Versi terbaru dari update ROM terbaru ini adalah versi AL1_Vista_XP_CB_0914WWE_B2_0917ExtROM_UAC_DSUU IntallShield yang dikeluarkan tanggal 14 september 2007. Adapun fix pada update terbaru ini sebagaimana yang disebutkan di websitenya O2 adalah antara lain adalah :

• Peningkatan performa kamera dengan loading camera yang lebih cepat,
• Support mini SD High Capacity hingga 4GB,
• Peningkatan performa HSDPA,
• Peningkatan performa Video Streaming,
• Perbaikan pada isu global SIM Card Prepaid yang kadang tidak support,
• Support UEA Etisalat SIM Card,
• Support Video Conference with PCCW Easy Watch,
• Support Aplikasi Java terbaru
• dan lain-lain.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More