26 December 2007

New Face

Setelah sekian lama menunggu akhirnya blog saya tampil juga dengan wajah baru walaupun dirasakan masih ada saja yang kurang. Hal ini memang memakan waktu yang cukup lama untuk mengotak atiknya hingga saya lupa untuk memposting artikel terbaru. Seperti yang sudah saya katakan pada postingan sebelumnya mengenai kemampuan saya akan bahasa HTML bahwa saya kurang menguasai bahasa HTML ini, jadi dalam melakukan perubahan tampilan blog saya ini saya menggunakan template yang saya download dari templatepanic yang kemudian saya edit lagi dan hasilnya seperti yang anda lihat saat ini.

Saya mengguakan template dari luar blogger ini dikarenakan template yang tersedia di blogger tidak ada yang 3 kolom. Sementara itu saya berkeinginan menggunakan template dengan format 3 kolom dengan pertimbangan efesiensi ruang halaman. Setelah cari sana-sini, akhirnya saya menemukan satu template yang dirasakan cocok dan pas yaitu dari templatepanic yang kemudian saya edit lagi karena pada dasarnya saya hanya ingin mengambil format 3 kolomnya saja.

Seperti pada umumnya template yang tersedia gratis di internet, tentunya dalam template tersebut disertakan iklan dari pembuat template tersebut yang biasanya terdapat di footer. Untuk hal ini saya sempat bingung, apakah saya boleh menghilangkannya atau tidak karena saya cukup banyak juga melakukan perubahan dari template aslinya. Kemudian saya coba tanyakan kepada salah satu rekan blogger saya mengenai etika penghilangan iklan di footer yang sudah diedit dari template aslinya. Beliau mengatakan hal itu sah-sah saja dilakukan. Dari itu maka saya memutuskan untuk menghilangkan iklan tersebut pada blog saya dan hasilnya setelah saya lakukan beberapa edit adalah seperti yang anda lihat sekarang ini.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More