16 November 2007

Jeyo Mobile Extender

Ketika saya sedang mencari-cari driver modem untuk O2 Atom di komputer saya atas permintaan seseorang, saya sedikit kebingungan karena pada awalnya beliau meminta driver untuk O2 Atom Exec tapi ternyata di email beliau meminta driver untuk O2 Atom Life dan pada kenyataannya saya belum memiliki copy-an CD bawaan dari O2 Atom Life.

Pada akhirnya yang saya berikan adalah driver untuk O2 Atom Exec untuk prepare jika masih diperlukan karena masih keluarga atom. Sebelumnya saya telah mencoba driver O2 Atom Exec ke O2 Atom biasa dan bisa bekerja. Sementara itu, yang telah saya coba dalam menggunakan O2 Atom Life yang dijadikan sebagai modem via GPRS tidak memerlukan driver apapun. Anda tinggal jalankan Internet Sharing di PDA -> Connect GPRS dan Colok USB Cable selanjutnya tinggal browsing internet di PC anda. Adapun komputer saya menggunakan Microsoft XP SP2 dan Microsoft ActiveSync 4.5 dan tak lupa pula settingan koneksi USB di PDAnya harus pada RNDIS Sync Mode.

Kembali kepada judul postingan ini, ketika saya mencari driver yang saya ceritakan diatas, saya menemukan folder berisikan Joye Mobile Extender pada copy-an CD bawaan O2 Atom Exec ini. Jeyo yang satu ini adalah masih saudaranya dari Jeyo Mobile Companion. Sebagaimana diketahui bahwa Jeyo Mobile Companion adalah software yang digunakan untuk membackup data-data contact dan SMS anda ke komputer. Nah untuk yang extender anda ternyata bisa terintegrasi ke Microsoft Outlook. Anda pun bisa mengirim SMS dari MS Outlook anda tentunya setelah PDA anda syncrones ke komputer. Saya belum tahu pasti apakah yang Extender ini berdiri sendiri atau harus ada Jeyo Mobile Companion karena ketika mengetesnya, di komputer saya sudah terinstall Jeyo Mobile Companion. Selama ini saya biasa merekomendasikan kepada para pengguna untuk mendownload di situs milik Jeyo, tapi ternyata baru tahu sekarang bahwa software tersebut ada pada CD bawaannya terutama O2 Atom Exec.... :-D

3 komentar:

Mas Shadut, terima kasih banget nih atas banyaknya ulasan di blog anda. Berguna banget buat newbie PDA seperti saya!!

Saya mau tanya boleh ya.. seperti judul topik diatas, saya mau tanya apa yg harus saya lakukan jika saya kehilangan companion cd O2 Zinc saya, sedangkan saya mau menginstall jeyo di laptop saya yg baru (tukar tambah kok.. hehe). Saya butuh fasilitas sms dari laptop. Saya sudah coba download dari jeyo tapi hanya tersedia trial version 14 hari, dan programnya selalu menandakan "fatal error" setiap kali sinkronisasi sms akan dimulai.

Tolong dibahas ya mas shadut!!

Terima kasih banyak,
Hans.

Mas,nama saya peter.
Saya mau tanya tentang o2 xda atom saya yang baru saya dapat dari kakak saya beberapa hari lalu. Saya bingung bagaimana cara meng'connect'kan o2 saya ke laptop.
Padahal di dalam box'nya samasklai tidak ada cd bawaan'nya..
Dan kalo memang harus pake cd'bawaan itu,bagaimana saya dapat mendapatkannya??
Bisa kah di'share lewat internet??
Dan software/hardware apa saja yang saya butuhkan untuk menyambungkan o2 saya ke laptop??

@hans & anonymous

Anda-anda gak perlu cd bawaan pda anda, saya punya (atom life) dari beli juga gak pernah sekalipun kepake.

Untuk Jeyo SMS Backup, bisa didonlot dari blog saya http://allaboutpda.wordpress.com. Sedangkan untuk koneksi ke laptop/pc bisa digunakan Activesync 4.5 (windows xp) atau Windows Mobile Media Center (windows vista),dua program ini bisa didonlot diblog ini.

Untuk koneksi bisa pakai kabel atau bluetooth bila laptop/pc ada bluetoothnya.

@shadut
trims, maju terus!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More