03 October 2007

XL GPRS di XDA II

Apabila anda menggunakan kartu XL di O2 type XDA II dan ingin menggunakan GPRSnya, tentu anda harus meng-auto configurasi connection terlebih dahulu, tapi tentu anda juga sudah hafal karena di menu Auto Config ternyata tidak tersedia pilihan operator untuk XL.

Untuk itu, kita harus membuat data connection gprs secara manual. Bahkan di software paling akhir pun yaitu versi 1.66, konfigurasi otomatis untuk operator XL tidak tersedia. Mungkin dibawah ini adalah salah satu cara alternatif yang mudah untuk membuat koneksi data gprs. Berikut langkah-langkahnya :

1. Lakukan Auto Config otomatis. Start -> Program -> Auto Config, dengan menggunakan pilihan salah satu operator lain misalkan Telkomsel.
2. Setelah selesai Auto Config, kita lakukan beberapa perubahan pada parameter settingnya.
3. Masuk menu Start -> Connections -> Connections -> Manage Existing Connection
4. Pada tag Modem pastikan pilihan pada Telkomsel GPRS WEB, kemudian klik Edit
5. Enter a name for the connection : XL GPRS, Select a modem : Cellular Line (GPRS) lalu Next
6 Access Point Name : www.xlgprs.net lalu next
7. User Name : xlgprs dan Password : proxl
8. Finish

Setelah itu anda tinggal menggunakan GPRS dan connect ke internet.

20 komentar:

meski hp ada fitur2 canggih, pada akhirnya kebanyakan hanya dipakai buat pesan singkat dan menelepon ya.... :D

Mudah-mudahan tidak lama lagi voice call makin banyak digunakan masyarakat ya...!! soalnya para operator kini keliatannya saling bersaing menurunkan harga pulsanya.., yang berdampak pada keuntungan bagi masyarakat tentunya....:D

Salam kenal, Informasi yang menarik, thanx.

Salam kenal kembali mas derry..., dan terima kasih sudah mengunjungi blog saya...

halo mas,saya pengguna O2 xda mini,saya punya masalah dengan pda saya,di menu auto configuration sudah saya pilih telkomsel sudah reset,tapi setelah saya lihat,ternyata tetap pada posisi default,apa masalahnya mas ya?

Kemungkinan auto confignya tidak sempurna. Pastikan setelah memilih provider, klik OK dan selanjutnya ada notifikasi untuk merestart PDA anda. pilih Yes dan PDA otomatis akan meload konfigurasi provider anda.

om shadut,
saya malah baru aja nemuin pake kartu xl nggak bisa jawab telp.
jawab nggk bisa ditap utk answer.
jadi otomatis call forwarding atau nggak ada nadanya......

anehnya tanya ke xl malah tambah bingung...

bantuin donk om...

mas ato om shadut yah?
saya baru pertama x buka blog-nya tapi keren banget info-info yang dibagikan... Btw, saya pemakai XL Bebas and pny PDA O2 Xda II. Saya sudah mencoba melakukan langkah2 untuk setting gprs di pda saya, tapi knp selalu muncul kata2 "no modem at above number", itu apa artinya yah? En kalo saya mau jadiin PDA sy sbg modem ky blackberry bisa ga yah? kalo bisa gimana caranya? tku so muuuaaaccchhh....

untuk menjadikan modem bisa dilihat di http://shadut.blogspot.com/2007/06/menjadikan-modem-di-pda-o2.html

waduhh pusing kalo gerai O2 di jakarta dimana aja ya kang :D

waduh dimana ya..? klo service centernya saya tau....

bos,o2XdaII mini,gw awalnya bsa dpake internet pke telkomsek, trus gw coba ganti pke xl malah jd ga bsa, trus di ganti lg ke telkomsel malah ga bsa juga, malah kluar massage "the page yau are looking for cannot be foun" kumaha atuh

sudah coba di autoconfig lagi blom..?

gmn caranya kalau malah kluar "no modem at above number" terus2an ya?hrs di setting di bagian mn lg? tolong saya pls....


:D
mksih

Kartunya sudah diaktifin blom GPRSnya..?

This comment has been removed by the author.

udah coba tapi slalu dibales "format pnulisan salah. "XDA" tdk dikenali", buat sms pengaktifan GPRS xl, merek sm tipe hp hrus diisi apa ya (buat xda IIs, abis gagal terus klo ditulis Xda IIs)?

makasih

memang sih klo minta setting via OTA/SMS, operator mungkin belum memilikinya. Solusinya, telp operatornya ( XL ke 818 )minta ke operatornya untuk mengaktifkan fasilitas GPRS dan MMSnya, jika operator meminta anda untuk setting via SMS, bilang aja sudah dicoba tapi tidak berhasil karena tidak ada settingan buat O2 jadi untuk setting di handphone udah disettingin secara manual oleh O2nya dan tinggal mengaktifkan GPRSnya saja di operatornya. Semoga membantu.

waaah makasih yaaa pokoknyaa saya sudah puyeng nyoba nyoba setting tapi ngak bisa sampe nelpon hotline xl juga ngak ngebantu. makasih banyak pas banget saya lagi butuh internet di xda mini saya ohiya sekedar info ditas kan ditulis pilihan xl di auto configuration blm ada nah di xda II mini sudah ada pilihan untuk xl dengan nama "pro xl". sekali lagi makasih yaa.. sangat membantu. semoga sukses..

Ya, yang tidak ada setting buat xl cuma XDA II saja, sedangkan yang lainnya sudah ada..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More