20 October 2007

O2 Backup

Terkadang dalam suatu kondisi tertentu, PDA kita dengan terpaksa harus dilakukan hard reset atau mengembalikan kondisi PDA pada standart default pabrikan, dan itu artinya semua data yang tersimpan di PDA akan hilang seperti kontak, appoinment, task, SMS, lagu-lagu ataupun yang lainnya. Bagi sebagian dari anda tentu saja hal ini merugikan.

Mungkin ada beberapa cara untuk membackup data-data tersebut, salah satunya dengan melakukan sinkronisasi dengan komputer dan membackup data-data anda semua ke komputer. Tapi bagaimana kalau tidak ada komputer atau karena satu hal tidak bisa berhubungan dengan komputer. Pilihan lainnya mungkin adalah aplikasi tambahan buat backup. Biasanya backup dengan cara ini, akan menyimpan hasil backup datanya ke storage card.

Berbicara mengenai backup, baru-baru ini saya mendapatkan satu aplikasi tambahan untuk backup data. Aplikasi tersebut adalah O2 Backup. Aplikasi ini tersedia untuk O2 Zinc, Atom Life dan Flame, dan kesemuanya dalam format CAB. Jadi untuk instalasi anda harus copykan dulu filenya ke my document PDA anda, lalu klik file tersebut dan proses instalasi akan berjalan sendiri, setelah itu restart PDA anda. Aplikasi ini bisa membackup data anda seperti Contact, Calender, Task, Notes, SMS dan data di folder my document ke SD Card. Hasil backup ini akan berupa file berakhiran OBK. Sampai saat ini saya belum mengetahui kompabilitas aplikasi ini jika digunakan di unit lain. Dan sekedar untuk diketahui bahwa aplikasi ini dikeluarkan dari O2 sendiri seperti halnya O2 Plus. Silahkan kunjungi http://www.seeo2.com/o2connect/template/O2Software.vm

4 komentar:

bung sHadUt tuk back up O2 atom execnya mana? kebetulan sy skng pakai atom exec......
Kemudian Smart Text nya tuk atom exec apakah jg ada.... dimana boss sy harus cari....
salam

jati

klo tuk atom exec, blom ada kayanya...

Pak, mau nanya nih. urgent banget. semalam karena O2 Stealth istri saya hang, dia cabut batterai. Habis itu dia charge, dan dipakai hari ini sampe habis baterai. Setelah itu dia charge lagi. Pas dia charge dia bilang ada tanda yang aneh muncul. setelah itu abis penuh baterai nya... dia bilang semua data hilang, ring tone, bahkan sampe personal profile hilang, padahal dari penjelasan bapak seperti nya dia tidak melakukan soft reset apalagi hard reset. Kenapa ya Pak ? Please post juga ke email saya di joyoflife@rocketmail.com ya Pak..

thanks...
hans...

Apakah PDA bapak diinstall aplikasi tambahan ? mungkin terjadi crash pada software tersebut yang menyebabkan data hilang, karena yang saya ketahui stealh yang masih standar jika buka cabut batre beberapa kali pun data tidak hilang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More