15 September 2007

xBackup

Untuk pengguna PDA O2 type-type lama seperti XDA II, XDA IIi, XDA II Mini, XDA IIs, tentu sudah paham akan masalah data yang tersimpan di unitnya, karena anda harus memperhatikan benar-benar kapasitas batre. Jika batre habis dan lupa mencharge, maka hilanglah semua data-data di PDA.

Dari semua type PDA diatas, Operating Sistem yang digunakan adalah Windows Mobile 2003 yang salah satu kekurangannya adalah tidak dapat mempertahankan data yang disimpan di PDA seperti Contact, Task, Appoinment ataupun yang lainnya jika PDA tersebut kehilangan power dari batre. Maka dari itu, harus diperhatikan kondisi kapasitas batre jangan sampai habis agar terjaga data-datanya supaya tidak hilang. Sebenarnya di unit tersebut diatas tersedia pula batre cadangan atau backup battre jika batre utama habis tapi backup batt ini hanya bisa bertahan ± 5 menit untuk mencover, karena backup batt ini lebih ditujukan jika kita ingin mengganti SIM Card yang terlebih dahulu harus mencopot batre supaya data-data kita tidak hilang.

Mengantisipasi kekurangan diatas, Windows Mobile 2003 menyediakan menu xBackup untuk membackup data-data anda. Hasil backup ini akan tersimpan di Storage PDA ataupun Storage Card. xBackup menyediakan dua pilihan backup, yaitu backup All Data untuk membackup semua data atau Contact and Appoinment only jika hanya ingin membackup contact dan appoinment saja. Menu ini anda dapat temukan di menu Start -> Program -> xBackup.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More