14 September 2007

Windows Mobile Certified Software Catalog

Mungkin sebagian dari anda pengguna PDA merasakan ada yang kurang mengenai program atau aplikasi yang ada di PDA anda. Anda merasa program standar yang terdapat di operating system bawaan masih kurang, sehingga anda berniat menambah program aplikasi tambahan yang rata-rata dikeluarkan dari vendor lain atau pihak ketiga.

Sebenarnya program-pogram yang ditanamkan dari sistem operasi Windows Mobile di PDA sudah cukup memenuhi kebutuhan user dalam fungsinya sebagai pengganti Laptop ataupun PC Desktop. Mungkin yang umum sering dipakai adalah fungsi office seperti word dan excel. Ada juga fitur yang lainnya seperti file explorer, modem, zip, viewer photo, windows media, bahkan internet explorer. Tapi memang kebutuhan ataupun keinginan setiap pengguna berbeda-beda. Misalkan saja, untuk memutar lagu, Windows Mobile sudah menyediakan Windows Media Player untuk memutar lagu tersebut, tapi pengguna lebih tertarik menggunakan aplikasi lain semisal Winamp for Mobile dengan berbagai alasan.

Penggunaan aplikasi lain diluar Operating System yang ada memang sudah biasa dilakukan seperti halnya di Laptop ataupun PC. Contoh yang sering terlihat adalah user lebih sering menggunkan program Winamp daripada Windows Media Player untuk memutar lagu. Hal ini pun berlaku di PDA, tapi berhubung keterbatasan yang dimiliki oleh PDA seperti kecepatan Prosesor, RAM maupun Storage dan yang lainnya, terkadang aplikasi yang ditambahkan ini bisa membuat PDA Hang, atau juga faktor lain misalnya kompabilitas dari software tersebut. Nah, bagi anda pengguna Windows Mobile yang ingin menambahkan aplikasi tambahan, ada baiknya anda mengunjungi katalog software yang telah mendapat rekomendasi dari Windows Mobile. Anda dapat mengunjunginya disni

2 komentar:

buat tread tentang xphone o2 mas....salam

mas epin, klo ada bahan nanti saya posting.., soalnya hpnya udah lama banget..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More