03 September 2007

Webcam PDA

Webcam PDA? Baru deeengeeer..!! Apaan ya...? Webcam sendiri umumnya disini biasa digunakan untuk chating agar bisa dilihat lawan chating kita. Sedangkan PDA bisa dianggap sebagai komputer berukuran pocket / mini sehingga bisa dimasukan ke dalam saku yang dalam perkembangannya dilengkapi dengan telephone selular hingga disebut PDA Phone. Jadi apa dong Webcam PDA itu?

Mungikin anda sudah bisa mengira-ngira apa itu Webcam PDA. Yaa..., jadikanlah PDA anda sebagai Webcam....!! Dengan satu aplikasi tambahan, kini anda bisa menjadikan PDA anda sebagai Webcam. Dan mulai sekarang chating anda dilengkapi dengan Web Camera atau biasa dipanggil Webcam.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk Webcam PDA ini adalah WebCamera Plus dari Ateksoft. Saya telah mencobanya dengan menggunakan O2 Atom Exec dan menerapkannya di Yahoo Messenger, dan hasilnya bisa berjalan dengan lancar. Instalasi dari aplikasi ini sangat mudah. Setelah anda menginstall aplikasi di PDA dan otomatis terinstall juga di komputer, langkah pertama yang dilakukan adalah synchronize PDA anda dengan komputer. Setelah itu jalankan program WebCamera Plus dari komputer anda. Biasanya setelah menunggu beberapa saat, camera PDA sudah bisa berfungsi dan gambarnya akan ditampilkan di layar komputer. Jika berhasil, anda tinggal mengaktifkan menu Webcam di Yahoo Messenger anda.

Software ini bisa anda dapatkan di websitenya Ateksoft di http://www.ateksoft.com/ Cuma sayang versi trialnya hanya memberikan anda durasi waktu yang sangat singkat. Untuk durasi yang tidak dibatasi anda harus membeli versi fullnya.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More