01 September 2007

Fixed Dialing

Apa anda pernah menggunakan Fixed Dialing? Ataukah anda baru kali ini mendengar istilah ini? Istilah ini umumnya terdapat / dipakai pada handphone. Setiap handphone biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang satu ini, cuma saja mungkin penempatan menunya saja yang berbeda untuk setiap handphone.

Sebenarnya apa sih kegunaan dari Fixed Dialing ini? Fixed Dialing ini merupakan fasilitas yang digunakan untuk pembatasan panggilan. Artinya apabila fasilitas Fixed Dialingnya diaktifkan, maka ketika anda akan melakukan panggilan keluar, hanya nomor-nomor yang telah dimasukan ke menu Fixed Dialing saja yang bisa disambungkan, sementara nomor-nomor lain yang tidak dimasukan di menu Fixed Dialing akan diblok supaya tidak bisa melakukan panggilan. Misalkan hanya nomor 08xx12345678 yang anda masukan ke menu Fixed Dialing, maka anda hanya akan bisa melakukan panggilan ke nomor 08xx12345678 dan jika akan menelpon ke nomor lain maka otomatis akan diblok.

Untuk di PDA O2, menu ini bisa anda temukan di Start -> Settings -> Phone. Kemudian pada menu Services pilih Fixed Dialing kemudian klik Get Settings. Didalam menu Fixed Dialing, beri tanda centang Enable Fixed Dialing. Setelah itu anda sudah bisa mulai memasukan nomor-nomor yang diinginkan ke menu Fixed Dialing. Perlu diingat bahwa penggunaan +6221333 dan 021333 akan dianggap berbeda oleh Fixed Dialing, artinya jika anda memasukan +6221333 di Fixed Dialing, maka ketika akan melakukan dialing dengan menggunakan 021333, otomatis akan diblok karena yang anda masukan di Fixed Dialing adalah +6221333. Dan yang terakhir, untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan Fixed Dialing biasanya anda diminta PIN2. Anda bisa memasukannya dengan angka berapa saja, dan tentu saja jangan sampe lupa untuk mengingat PIN tersebut.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More