14 August 2007

Sync O2 Stealth Via Bluetooth

Untuk melakukan synchronize data di PDA ke komputer biasanya kita melakukannya dengan menggunakan kabel data. Tetapi kita bisa juga melakukannya dengan menggunakan Bluetooth. Berikut adalah langkah-langkahnya synchronize O2 Stealth menggunakan Bluetooth.

Setelah anda menginstalisasi Dongle Bluetooth di Komputer anda, jangan lupa untuk mengaktifkan menu Bluetooth Serial Port. Ini adalah saluran komunikasi data yang akan digunakan untuk melakukan synchronize. Berikut langkah selanjutnya :

1. Lakukan pairing device dengan komputer.
2. Di Komputer masuk File Explorer -> My Bluetooth Places -> Entire Bluetooth Neighborhood. Cari device atau nama handphone anda yang tadi di pairing lalu klik kanan di device tersebut dan pilih Properties.
3. Pilih menu Authorization, beri tanda cek pada pilihan Bluetooth Serial Port, PIM Item Transfer, PIM Synchronize
4. Masuk ke program ActiveSync, atur menu koneksinya. File -> Connections Setiing
5. Pada menu Allow connection to one of following beri tanda cek, pindahkan portnya ke Bluetooth Serial Port, biasanya COM5 atau COM6.
6. Beralih ke PDA, masuk ke Start -> Settings -> Connections -> Bluetooth
7. Pilih Devices, lalu pilih / klik nama komputer yang tadi di pairing.
8. Setelah itu anda akan masuk menu Parthnership Setting, klik Refresh, dan beri tanda cek menu ActiveSync, lalu Save. Lalu tutup semua program yang terbuka.
9. Masuk ke program Activesync di PDA, lalu di Menu pilih Connect via bluetooth. Dan PDA anda akan mulai melakukan synchronize dengan outlook di komputer anda.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More