18 August 2007

Connect Keyboard Atom Exec

Bagi anda yang menggunakan PDA O2 Atom Exec, di dalam paket penjualannya disertakan pula sebuah keybord eksternal yang disebut Exec Kit. Layaknya sebuah keyboard, tentunya keyboard atom exec ini pun berfungsinya untuk mengetik huruf didalam menulis sms, menulis di pocket word ataupun lainnya. Keyboard ini digunakan dengan cara menekan tombol-tombol yang disediakan menggunakan jari, tidak seperti keyboard virtual yang terdapat didalam PDA yang menekannya dengan menggunakan stylus.

Tapi keyboard ini ternyata menggunakan koneksi via Infra Red ( IrDa ) untuk menghubungkannya ke PDA, tidak seperti lazimnya komputer biasa yang menggunakan koneksi kabel dari keyboard ke CPU. Dan hal ini memerlukan sedikit instalasi untuk dapat menggunakan keybord ini. Banyak sekali pengguna PDA ini bertanya, bagaimana sih cara menggunakan keyboard ini?
Untuk bisa menggunakan keyboard ini, berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan :

1. Pastikan keyboard sudah dalam posisi on, untuk memastikannya, geser tombol on/off di keyboard ke sebelah kiri, selanjutnya coba tekan beberapa tombol, jika lampu keyboard nyala berarti keyboard sudah aktif.
2. Hilangkan tanda centang di settingan "beam" anda di menu Start --> Settings --> Connections -> Beam
3. Installkan software O2 Keyboard dari CD bawaan paket penjualan ke PDA mengunakan synchronize komputer anda ke PDA anda.
4. Setelah terinstall di PDA, klik start --> Program --> O2 Keyboard
5. Centang tanda "Active Keybord"
6. Tarik antena Infra Red yang ada di Keyboard lalu dekatkan atau arahkan ke port Infra Red yang ada di PDA.

2 komentar:

ada link driver irda keyboard driver ga ?

maksudnya keyboard buat o2 atom exec ya..? coba disini http://www.4shared.com/file/31102547/e4940740/Keyboard_O2_Atom_Exec.html

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More