16 July 2007

Windows Mobile 6

Windows Mobile merupakan salah satu sistem operasi yang dikeluarkan oleh Microsoft yang diterapkan untuk PDA. Hingga kini, versi terbaru dari Windows Mobile adalah Windows Mobile 6, yang dirilis bulan Februari 2007. Sebagai penerus dari Windows Mobile 5, ada beberapa fitur-fitur baru yang ditanamkan dalam Windows Mobile 6 atau yang lebih familiar dipanggil WM 6 ini.

Fitur baru yang terdapat pada Windows Mobile 6 ini antara lain adanya Windows Live Messenger yang membuat anda bisa tetap berkomunikasi lewat chat dengan relasi atau teman anda di PDA. Bagi anda yang terbiasa searching kini anda tak perlu repot lagi karena sudah ada Fitur Live Search untuk searching di dunia maya. Ada juga Fitur Encryption Data untuk mengenkripsi data yang bisa membuat data-data penting di Storage Cards anda aman dari orang yang tidak berkepentingan. Microsoft juga selain menanamaan Feedback untuk Error Reporting, menyediakan pula fitur Windows Updates apabila ada perbaikan-perbaikan di Windows Mobile yang bisa anda download langsung.

Beberapa produsen PDA sudah mengaplikasikan Windows Mobile 6 ini di produk-produknya. Salah satunya adalah PDA dari O2. Produk O2 yang sudah bisa menggunakan WM 6 saat ini adalah O2 Zinc dan O2 Atom Life. Kesan yang berbeda ketika menggunakan WM 6 di PDA O2 adalah ketika menekan menu Start, tidak ada Notifikasi Sound yang terdengar seperti halnya yang biasa terdengar di WM sebelumnya. Selain itu menu aplikasi seperti Word dan Excel, sekarang diletakan di menu Start yang sudah mempunyai groups tersendiri dan diberi nama Office Mobile. Hal ini agak sedikit membingungkan bagi pemakai WM lama ketika mencari menu Word atau Excel yang biasa terdapat pada menu Start -> Program. Beralih ke WM 6...!!??

2 komentar:

wah sama sama pengguna PDA nih...

saya pake O2 IIs


Salam
My XDA Blogspot

Terima kasih sudah berkunjung...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More