09 July 2007

Synchronize on Mac

Mac...! Mungkin anda pernah mendengarnya atau mungkin pula sebagian yang lain belum pernah mendengar apa itu Mac? Macintosh atau biasa dipanggil Mac adalah nama salah satu operating system komputer layaknya Microsoft Windows. Mac banyak digunakan di daratan eropa dan amerika dalam pengoperasian komputer. Jarang sekali orang Indonesia menggunakan operating sistem Mac. Makanya mungkin terasa asing bagi telinga kita yang sudah terbiasa menggunakan sistem operasi Microsoft Windows.

Tapi ada beberapa orang yang bertanya mengenai Mac ini. Utamanya mengenai synchronize PDA PPC. Apa bisa sinkronisasi PDA Pocket PC ke Komputer Mac? Sebagian penanya sudah mencobanya, dah hasilnya tidak bisa. Ya..., peluang untuk Berhasil memang sangat kecil. Hal ini disebabkan perbedaan yang sangat mendasar di operating sistem. Tentu saja sistem Mac sangat berbeda dengan Sistem Windows, sementara itu untuk sinkronisasi perlu beberapa kesamaan agar terbentuk keselarasan data antara PDA PPC dan komputer. PDA Pockect PC akan lancar-lancar saja sinkronisasi dengan komputer bersistemkan microsoft windows, hal ini dikarenakan PDA Pocket PC menggunakan sistem Windows Mobile yang notabene keluaran microsoft juga.

Karena perbedaan inilah diperlukan software-sofware tambahan untuk Bisa melakukan sinkonisasi antara PDA PPC yang bersistemkan Windows Mobile dengan Komputer bersistemkan Macintosh. Bagi anda pengguna Mac, mungkin anda bisa mencoba software di link ini . Menurut websitenya, dengan program ini, sudah bukan menjadi masalah lagi jika anda ingin melakukan PDA bersistemkan Pocket PC di komputer Mac anda.


0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More