17 July 2007

Jadikan O2 anda Sebagai Card Reader

Ketika anda berkesempatan melihat-lihat komputer teman, tentu dengan seijinnya dan menemukan file-file yang menurut anda menarik lalu anda ingin mengcopynya, hal yang pertama terpikirkan adalah media untuk mengcopy file tersebut. Tentu saja flash disk. Tapi bagaimana kalau lupa bawa? Bagi pengguna O2 ada alternatif lain yang bisa digunakan, yakni menjadikan PDAnya sebagai Card Reader / USB Mass Storage.

Ya..., di beberapa type PDA O2, terdapat satu fasilitas yang bisa menjadikan PDA anda sebagai Card Reader, tentu saja Card Reader disini tidak seperti Card Reader biasanya yang memiliki beragam slot memory card, tapi hanya sebatas slot yang tersedia di PDA saja. Rata-rata memori card yang dipakai adalah mini SD. O2 yang bisa digunakan sebagai Card Reader antara lain O2 Zinc, O2 Stealth, O2 Atom Life, dan O2 Flame.

Kenapa tidak pakai synchronize saja? Tentu anda akan bertanya seperti itu. Memang untuk melakukan copy paste bisa dilakukan dengan synchronize menggunakan ActiveSync. Tapi tidak semua komputer orang lain punya ActiveSync di komputernya kecuali bagi pengguna O2 saja. Hal inilah yang mendasari O2 menambah fitur yang satu ini.

Untuk bisa mulai menggunakannya, yang diperlukan adAlah kabel data dan tentu saja PDA dan memory cardnya. Sebelum menghubungkan kabel data ke komputer, kita rubah dulu setingan koneksinya. Itu bisa kita temukan di menu Start -> Settings -> Connections -> USB to PC. Lalu pilih " Mass Storage Mode ". Setelah itu colok kabel data anda ke PDA, dan komputer akan mendeteksi PDA anda sebagai Card Reader.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More