26 May 2007

Synchronize PDA O2 Ke Komputer

Secara garis besar syncronize di PDA O2 dapat diartikan sebagai menyelaraskan atau menyamakan data-data yang terdapat di PDA dengan komputer. Data-data yang paling sering disyncronize biasanya adalah contact, appointment, task, dan email. Selain hal tersebut diatas dengan ActiveSync anda dapat mengcopy file, backup restore data (WM2003), ataupun menginstall dan remove program di PDA.

Untuk bisa mulai melakukan syncronize, hal yang pertama harus anda lakukan adalah menginstall Microsoft ActiveSync di Komputer anda. Microsoft ActiveSync sendiri hingga saat ini versi terbarunya adalah versi 4.5 dan anda bisa mendownloadnya di situs resmi microsoft (www.microsoft.com) sedangkan untuk pengguna PDA O2 sendiri, biasanya sudah disertakan cd yang berisikan program ActiveSync pada paket penjualannya, tentunya dengan versi yang sesuai dengan tanggal diluncurkannya unit tersebut. Microsoft ActiveSync 4.5 membutuhkan spesifikasi komputer dengan sistem minimal Windows 2000 atau Windows XP Service Pack 2.
Setelah selesai menginstall Microsoft ActiveSync, maka anda sudah bisa melakukan syncronize. Anda tinggal menghubungkan PDA anda ke komputer menggunakan kabel data. Untuk melakukan syncronize sebenarnya tidak hanya bisa melalui kabel data, tapi bisa juga menggunakan bluetooth ataupun infrared. Untuk penggunaan melalui bluetooth dan infrared sendiri akan dibahas pada kesempatan lain.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More